Selasa, 14 Oktober 2014

Trik Menampilkan Folder Yang Hidden

Hidden merupakan Suatu program atau "Attribute" yang terdapat di dalam komputer yang bisa menyembunyikan file agar tidak dapat tampil atau terlihat di layar komputer. Beberapa Virus Komputer yang menyembunyikan file atau folder yaitu Virus Recycler (Virus legendaris), Virus Beautiful Girl (Virus Anni.sys) dan beragam virus lainnya yang sangat menjengkelkan, untunglah virus tersebut hanya menyembunyikan file atau folder, tidak menghapusnya.




Trik Menampilkan Folder Yang Hidden
Folder Hidden

Files Folder yang tersembunyi atau hidden kadang membuat kita tidak menyadari bahwa banyak kapasitas harddisk yang terpakai oleh file folder tersebut, kadang kita Melihat secara sepintas di Windows Explorer bahwa tidak banyak file yang ada pada media penyimpanan kita, akan tetapi pada saat kita ingin menyimpan data pada media tersebut ada peringatan bahwa disk tidak mencukupi atau no space sehingga kita tidak bisa melanjutkan untuk menyimpan file lagi.

Ikuti langkahh langkah berikut ini :


1. Untuk Windows 7 :

  • Buka Windows Explorer kemudian buka folder atau Drive yang kira-kira terdapat file atau folder tersembunyi.
  • Kemudian pilih Tools yang ada di Menu Bar di bagian atas Windows Explorer
  • Langkah selanjutnya ada pilih Folder Options
  • Selanjutnya akan terbuka Jendela Folder Option lalu pilih pada tab View , lalu pilih "Show hidden files, folder and drive" pada subfolder hidden file and folders.

2. Untuk Windows 8 dan 8.1 :
  • Buka Windows Explorer atau File Explorer
  • Kemudian pilih tab View di bagian atas Windows/File Explorer
  • Selanjutnya beri tanda centang (atau "Check") pada Hidden items


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trik Menampilkan Folder Yang Hidden
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/trik-menampilkan-folder-yang-hidden.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar