Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Bekas Ikon Aplikasi Pada Taksbar


Cara Menghilangkan Bekas Ikon Aplikasi Pada Taksbar
Taskbar

Sistem Operasi buatan Bill Gates ini adalah sistem yang cukup populer di Asia mungkin yang terbanyak digunakan oleh orang Asia dan mungkin sebagian besar orang Indonesia juga menggunakan Windows

Pada Windows 7 biasanya terdapat folder dengan ikon kunci yang berada pada partisi yang berisi system operasi windows 7. Folder dengan ikon kunci tersebut menandakan bahwa folder tersebut hanya bisa diakses oleh shobat (administrator), dan tidak ada user lain di komputer shobat. Hal ini disebabkan oleh pengaturan keamanan yang ada file atau folder tersebut. Dengan adanya tanda ikon kunci menjadikan folder tersebut tampil lebih menyolok daripada folder yang lain, sehingga membuat orang lain tertarik untuk membukanya. Namun tampilan folder dengan tanda kunci atau gembok tersebut, bisa juga menyebabkan kurang nyaman untuk dilihat.

Windows sendiri mempunyai icon yang akan selalu aktif di taksbar seperti jam, volume, network, action center dan lain-lain. Jika kamu ingin menghilangkannya itu bisa dilkakukan, caranya mudah sekali kamu cukup pergi ke Notification Area Icons -> Turn system icons on or off. Pilih icon apa saja yang akan muncul di taksbarmu.

Menghapus Icon Lama pada System Tray

Jika kamu menginstall aplikasi yang biasanya muncul pada system tray kemudian setelah kamu uninstall masih saja tetap muncul. PG akan memberikan tips agar icon itu hilang dari system traymu, caranya dengan menggunakan CCleaner dan pada tab Cleaner kamu centang Tray Notifications Cache, kemudian klik Run Cleaner.
Ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu menghapus secara manual di Windows Registry. Caranya ketikkan regedit pada Start Menu, kemudian bukalah :
HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\Local Settings\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\TrayNotify dan delete IconsStream dan PastIconsStream, setelah itu restart komputermu atau windows explorermu maka efeknya akan terlihat. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menghilangkan Bekas Ikon Aplikasi Pada Taksbar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-menghilangkan-bekas-ikon-aplikasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
2 komentar:
  1. Maaf... Sy sdh coba ke dua cara tersebut.... Tapi masih tetap saja icon tray yg sdh di uninstall mucul.... Ada yg bisa bantu cara lain...?? Tanks...

    BalasHapus
  2. Maaf gan, saya juga udah coba cara tsb namun masih tetap saja muncul di ikon tray.. gmna ada cara lain gan, mhon bantuannya..

    BalasHapus