Senin, 27 Oktober 2014

Cara Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) Dengan Photoshop


Cara Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) Dengan Photoshop
Peeling Pada Foto
Sering sekali kita melihat foto atau brosur dengan efek tergulung pada ujung sisinya. Namun sekarang ini kita bukan hanya melihat saja tapi kita juga bisa mempraktikannya langsung. seperti apa langkah pembuatannya ?

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka file foto yang mau di edit.
  • Duplikat layer gambar dengan menekan CTRL + J. dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam) dan background color (putih). Lalu tekan CTRL + Backspace sehingga  layer background jadi berwarna Putih.
  • Buat layer baru, buat segitiga seperti gambar (untuk lipatannya) dengan rectangle marquee tool. warnai dengan warna apa aja. saya pake default nya aja, pake hitam.
  • Sekarang buat lingkaran seperti gambar dengan elliptical marquee tool (bila tidak ada icon elliptical marquee tool, kilk selama 3 detik sampai muncul beberapa pilihan lalu pilih elliptical marquee tool) lalu tekan Delete.
  • Klik 2x layer 2 atau klik kanan > Blending Options setting
  • Setelah menggunakan Gradient Overlay, sekarang gunakan  Drop Shadow
  • Hasil setelah dikasih efek, kemudian hapus bagian luar foto dengan Eraser Tool

Semoga bermanfaat buat teman-teman yang penasaran ingin tahu bagaimana cara pembuatan efek tersebut, salam asianbrilliant.com :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) Dengan Photoshop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-gulungan-pada-foto-peeling.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar