Rabu, 08 Oktober 2014

Mengenal Arsitektur Android

Android dibangun dengan menggunakan asas Object Orienteddimana elemen-elemen penyusun sistem operasinya berupa objek yang dapat kita gunakan kembali/reusable. Agar bisa membuat aplikasi dengan baik, tentunya kita harus mengetahui arsitektur OS Android beserta elemen elemennya.


Mengenal Arsitektur Android
Android
Di bawah ini sedikit penjelasan mengenai layer yang membangun arsitektur sistem android:

  • Applications : Android akan menggabungkan dengan serangkaian aplikasi intitermasuk klien email, program SMS, kalender, peta, browser, kontak, dan lain-lain.
  • Application Framework : Dengan menyediakan sebuah platform pengembanganyang terbuka, pengembang Android menawarkan kemampuan untuk membangunaplikasi yang sangat kaya dan inovatif.
  • Libraries: Android termasuk satu set pustaka C/C++ yang digunakan olehberbagai komponen sistem Android.
  • Android Runtime: Android termasuk satu set Perpustakaan inti yang menyediakansebagian besar fungsi yang tersedia di perpustakaan inti dari bahasa pemrogramanJava.
  • Linux Kernel: Android bergantung pada Linux versi 2.6 untuk layanan sistem intiseperti keamanan, manajemen memori, manajemen proses, network stack, danmodel pengemudi. Kernel juga bertindak sebagai lapisan abstraksi antara hardwaredan seluruh Software stack.

Berikut adalah karakteristik Android:
  • Merupakan platform terbuka (open source) bagi para pengembang (Programmer) untuk membuat aplikasi.
  • Merupakan OS yang dibeli oleh Google dari Android Inc.
  • Bukan merupakan bahasa pemrograman tetapi merupakan runtime environment yang disebut DVM (Dalvik Virtual Machine) yang telah dioptimasi untuk device dengan system memory yang kecil.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Arsitektur Android
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/mengenal-arsitektur-android.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar