Rabu, 08 Oktober 2014

Menambahkan Tanggal, Jam Sekarang di Word




Menambahkan Tanggal, Jam Sekarang di Word
Date


Aplikasi Word ini memang paling mudah dipelajari seperti halnya mengetik, dan cara mengatur font teks (ukuran, format tebal miring, print dst juga gampang. Bagi para pemula bisa Belajar menggunakan aplikasi Word ini dengan membaca buku-buku panduan dasar yang banyak dijual di Gramedia. Namun jika ingin lebih mahir lagi maka bisa cari cara yang gratis dengan ribuan tips dan trik tersebut yang mengisi di blog-blog di internet. Nah, untuk tips trik yang gampang kali ini bisa dicoba di komputer dengan menggunakan Microsoft Word dari Office XP 2002, tapi tips trik ini bisa pula dipakai pada versi Word yang lain seperti Word 2003, Word 2007, dan versi Word selanjutnya

Header dan Footer selain diisi dengan nomor halaman, tetapi dapat juga diisi dengan keterangan, tanggal, gambar dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini kita belajar bagamiana cara menambahkan tanggal pada header atau footer di Ms Word 2007.

Ada beberapa cara untuk mengisi tanggal otomatis hari ini antara lain:
  1. Mengisi tanggal otomatis hari ini dengan menu Date and Times.
  2. Mengisi tanggal otomatis hari ini dengan tombol shortcut.
  3. Mengisi tanggal otomatis hari ini dengan tabel rumus Formula.

1. Mengisi tanggal sekarang menggunakan menu Date and Time

Cara ini adalah langkah-langkah yang yang paling gampang dan termudah. Sekarang kamu bisa mencoba langkah-langkah pada layar komputer sambil mempraktekkan yang kamu lihat langkah demi langkah di aplikasi Word. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Klik pada menu Insert lalu pilih Date and Time....
  • Lalu sekarang, segera muncul sebuah jendela "Data and Time".
  • Sekarang pada jendela, ini kamu bisa memilih berbagai bentuk format tanggal yang sudah disediakan aplikasi Word. Seperti contoh, kamu bisa pilih format yang lengkap dengan menggunakan hari, tanggal bulan tahun sekarang.
  • Lalu sekarang, pastikan pada kotak cek Update automatically diberi tanda isian [v]pada kotaknya.
  • Pada Language: kamu bisa pilih Indonesian atau format tanggal dengan bahasa lainnya.
  • Setelah itu klik OK.
    Sekarang kamu bisa melihat hari, tanggal dsbnya sesuai yang diinginkan di aplikasi Word.
  • Agar kamu lebih yakin, apakah tanggal akan ikut berubah jika tanggal sistem di komputer kamu diubah, kamu bisa mengujinya. Klik dua kali pada jam komputer (di sebelah bawah pojok kanan taskbar) untuk memuncul Date and Time Properties lalu ubah tanggalnya sekarang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menambahkan Tanggal, Jam Sekarang di Word
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/menambahkan-tanggal-jam-sekarang-di-word.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar