Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer


Uninstal bertujuan untuk menghapus aplikasi Dapodikdas dari komputer anda.Ada beberapa orang melakukan Uninstal biasanya karna ingin mengupdate Aplikasi Dapodikdas versi lama (sudah expaired) dengan dapodikdas versi terbaru.Ada cara mengupdate dapodikdas yaitu dengan menginstal PATCH, tapi mungkin karena sering error PATCH tidak bisa mengupdate maka ada yang memilih dengan menguninstal Aplikasi dapodik lamanya lalu menginstal dengan Dapodikdas yang versi terbaru. (hati-hati bagi yang sudah mengisi data dapodikdas jika anda menguninstal dapodikdas beresiko data yang sudah di input akan hilang.


Cara MengUninstal Aplikasi pada komputer anda

  • pilih control panel lalu pilih program
Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer
Tampilan Jendela Control Panel

  • lalu pilih program and fiture lalu klik kanan pada aplikasi yang akan di uninstal lalu pilih un instal dan aplikasi anda tunggu beberapa menit untuk prosesnya
Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer
UnInstall Program

CCleaner adalah software gratis yang membersihkan, Mempercepat dan mengoptimalkan kinerja secara luas pada komputer PC atau laptop andaBaca ulasan lebih lanjut tentang CCleaner. Software ini sangat cocok untuk membersihkan registry yang tidak terpakai dan membersihkan registry setelah uninstall software-software atau program di komputer Windows. Ccleaner juga kompatibel dengan Windows 8.1, 8, 7, Vista dan XP mencakup versi 32-bit dan 64-bit.

  • Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari aplikasi browser kita (Internet Explorer, Opera, Firefox, Google Chrome). Jika anda tidak menyadarinya browser anda banyak menyimpan data contohnya jika anda masuk ke jejaring sosial, e-mail komputer anda dapat mengingatnya.
  • Menghapus isi recycle bin yang berisi file-file sampah yang pernah anda hapus. Jika anda orang yang sering menghapus file, ada kemungkinan Rycle bin anda terlalu penuh. File yang tidak dibutuhkan yang memenuhi rycle bin mengakibatkan memori System anda penuh, dan dapat memperlambat komputer anda.
  • Membersihkan file-file sementara dan riwayat saat membuka file menggunakan aplikasi. Karena tiap kali anda membuka aplikasi komputer anda akan menyimpan sedikit data aplikasi tersebut.
  • Memerika ,dan membersihkan registry windows pada disk C dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh OS windows itu sendiri.
  • Uninstall aplikasi komputer yang sudah tidak di gunakan secara tuntas. Ini adalah hal yang luar biasa, bahkan revouninstaller yang banyak di gunakan untuk menguninstal aplikasi tidak dapat melakukannya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-uninstal-aplikasi-pada-komputer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar