Kamis, 23 Oktober 2014

Sejarah Perkembangan Illustrator

Adobe Illustrator adalah produk pendamping dari Adobe Photoshop. Photoshop terutama diarahkan manipulasi foto toward digital dan gaya photorealistic ilustrasi komputer, sedangkan Illustrator memberikan hasil dalam bidang penyusunan huruf dan logo grafis desain.

Sejarah Perkembangan Illustrator
Adobe Ilustrator
Saat ini versi terakhir Adobe Ilustrator adalah versi CS6 yang merupakan generasi ke 16 untuk produk illustrator. Adobe Illustraror merupakan produk pendamping dari Adobe Photoshop yang terkenal kegunaannya untuk mengedit foto. Sekitar tahun 1986 – 1987 Adobe Illustrator pertama kali di kembangkan oleh untuk Apple Macintosh

Versi kedua (2.0) atau pertama kali untuk OS Windows dirilis pada awal tahun 1989.Windows versi berikutnya, versi 4.0, telah banyak dikritik karena terlalu mirip dengan Illustrator 1,1 bukannya Macintosh versi 3.0.  Tahun 1996 mulai diperkenalkan Adobe Illustrator 6, Adobe membuat perubahan penting dalam antarmuka pengguna berkaitan dengan editing jalan (pemasangan user interface yang sama dengan Adobe Photoshop ), dan banyak pengguna memilih untuk tidak meng-upgrade. Illustrator juga mulai mendukung TrueType , efektif mengakhiri "font perang" antara PostScript Type 1 dan TrueType. Seperti Photoshop, Illustrator juga mulai mendukung plug-in, sangat dan cepat memperluas kemampuannya.

Dalam perkembangannya, Adobe illustrator mengalami beberapa perubahan. Perubahan-perubahan yang dibuat tujuannya adalah untuk menambahkan fitur-fitur atau Aplikasi baru pada software ini. Berikut ini adalah perubahan-perubahan versi dari Adobe Illustrator.


Versi 1-1,6 (Illustrator 88)

Adobe Illustrator pertama kali dikembangkan untuk Apple Macintosh pada tahun 1986 (pengiriman pada bulan Januari 1987) sebagai komersialisasi di-rumah Software font development Adobe PostScript dan format file. Iklan disuatu majalah disebut produk sebagai "Adobe Illustrator".


Versi 2-5

Versi pertama dari Illustrator untuk Windows, versi 2.0, dirilis pada awal 1989 dan menjatuhkan diri. Versi Windows berikutnya, versi 4.0, secara luas dikritik sebagai terlalu mirip dengan Illustrator 1.1 bukan versi 3.0 Macintosh, dan tentu saja tidak sederajat dengan CorelDraw paket yang paling populer Windows 'ilustrasi. (Perhatikan bahwa tidak ada versi 2.0 atau 4.0 untuk Macintosh - meskipun rilis kedua untuk Mac berjudul Illustrator 88 -. Tahun dari rilis) Versi 4 itu, bagaimanapun, versi pertama Illustrator untuk mendukung pengeditan dalam modus pratinjau , yang tidak muncul dalam versi Macintosh sampai 5.0 pada tahun 1993.


Versi 6-10

Adobe Illustrator 10, Versi terakhir sebelum Rebrand Creative Suite Dengan diperkenalkannya Illustrator 6 pada tahun 1996, Adobe membuat perubahan penting dalam antarmuka pengguna berkaitan dengan mengedit jalur (dan juga untuk berkumpul di antarmuka sameuser seperti Adobe Photoshop), dan banyak pengguna memilih untuk tidak meng-upgrade. Illustrator juga mulai mendukung TrueType, secara efektif mengakhiri "perang font" antara PostScript Type 1 dan TrueType. Seperti Photoshop, Illustrator juga mulai mendukung plug-in, sangat dan cepat memperluas kemampuannya.


Versi CS-CS5


Illustrator CS adalah versi pertama untuk menyertakan 3-dimensi kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengusir atau berputar untuk menciptakan bentuk sederhana 3D objek.
Illustrator CS2 (versi 12) yang tersedia untuk kedua Mac OS X dan Microsoft Windows sistem operasi. Ini adalah versi terakhir untuk Mac yang tidak berjalan secara native di Intel prosesor. Di antara fitur-fitur baru termasuk dalam Illustrator CS2 adalah Live Trace, Live Paint, sebuah palet kustom kontrol dan ruang kerja. Live Trace memungkinkan untuk konversi citra bitmap ke vektor seni dan ditingkatkan kemampuan penelusuran sebelumnya. Live Paint memungkinkan pengguna lebih fleksibel dalam menerapkan warna pada obyek, khususnya mereka yang tumpang tindih. Pada tahun yang sama dengan rilis CS2, Adobe Systems mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Macromedia dalam pertukaran saham senilai sekitar $ 3,4 miliar dan itu terintegrasi operasi perusahaan, jaringan, dan pelanggan-organisasi perawatan segera sesudahnya. Adobe sekarang dimiliki FreeHand bersama dengan lini produk Macromedia seluruh dan pada tahun 2007, Adobe mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan dan update program FreeHand. Sebaliknya, Adobe akan menyediakan alat-alat dan dukungan untuk memudahkan transisi ke Illustrator. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sejarah Perkembangan Illustrator
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/sejarah-perkembangan-illustrator.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar