Minggu, 12 Oktober 2014

Trik Cara Membuat Anti Copas atau Anti Klik Kanan Pada Blog




Trik Cara Membuat Anti Copas atau Anti Klik Kanan Pada Blog
Copas
Copy Paste memang sangat mudah sekali terjadi di dunia blogger, oleh karena itu sering kali kita menjumpai Keyword dengan judul yang sama, isi yang sama tetapi berbeda blognya. Hal ini sering kali membuat kita yang memiliki artikel asli buatan kita di Copas orang merasa jengkel. namun pada dasarnya kita tetap harus bersaing dengan mereka. apalagi bagi mereka yang hanya meraup keuntungan dari blogger, bukan Belajar blogger untuk sekedar sharing.

Membuat blog menjadi anti copy paste merupakan salah satu cara menjaga keamanan/privasi blog kita. Selain blog, kita juga bisa bisa memproteksi elemen-elemen atau widget-widget blog kita dari orang-orang jahil, misalnya memproteksi counter histats.  kali ini yang akan dibahas mengenai trik mengatur blog menjadi anti copy paste menggunakan sriptCara kerja Script ini adalah menonaktifkan fungsi blok pada posting sehingga copy paste terhadap blog kita dapat diminimalisir. 


Berikut ini mematikan fungsi klik kanan, sekaligus memunculkan pesan dari Anda sebagai blogger.



1. Klik "Lay Out"
2. Klik "Add Gadget" (posisi widget bebas, di mana saja)
3. Pilih "Javascript/HTML"
4. Copy + Paste kode berikut ini di kotak yang tersedia:



<script> var message="Kamu-kamu mau copas ? boleh saja, tapi cantumkan sumber'y yah !!!";

///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>




5. Save

Perhatikan huruf berwarna merah yang bisa Anda ganti. Kode ini masih memungkinkan "Select Text" dan Ctrl+C. Artinya, konten blog Anda masih bisa dicopy.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trik Cara Membuat Anti Copas atau Anti Klik Kanan Pada Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/trik-cara-membuat-anti-copas-atau-anti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar