Kamis, 16 Oktober 2014

Menambahkan Rp. Pada Ms.Excel



Menambahkan Rp. Pada Ms.Excel
Ms.Exel

Untuk cara mengatur format mata uang Rupiah (Rp) dalam microsoft excel bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup simple, namun meskipun begitu mungkin ada temen-temen yang belum tahu caranya atau karena memang baru Belajar ms excel dasar untuk mengengetahui cara menampilkan Rupiah (Rp) di depan nominal uang/nomor yang di inginkan.

Mengatur/menampilkan mata uang rupiah (Rp) di dalam microsoft excel sering di lakukan dalam dunia industri/usaha hampir di semua bidang industri, karena memang Microsoft Excel setidaknya sekarang masih mendominasi pasar perkantoran/office.


Dalam memberikan Symbol mata uang tersebut diatas, anda tidak diperkenankan melakukannya secara manual, misalnya anda ketik Rp. 50.000,00. Jika anda ketik secara manual, maka angka atau nominal uang tersebut tidak bisa dipergunakan dalam rumus-rumus tertentu, misalnya saja rumus penjumlahan, atau perkalian dan lain sebagainya. anda cukup menuliskan angkanya saja contoh 1000, 100000 dan seterusnya. karna nanti akan di berikan symbol dan angka decimalnya secara Otomatis. Jika tetap anda pergunakan dengan menggunakan sebuah rumus, maka hasilnya tidak akan bisa dibaca =name? atau lainnya. Agar data angka tetap terdapat symbol mata uang Rupiahnya secara otomatis dan angka tersebut tetap bisa dipergunakan dalam Rumus-Rumus tertentu

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Klik format yang ada di Menu Home 
  • klik Format Cells
  • Kemudian masuk di menu Number
  • lihat di kotak  Categori , trus cari Accounting dan klik.
  • muncul tampilan di sebelahnya, lihat Decimal places dan sesuaikan berapa angka desimalnya.
  • kemudian di bawahnya ganti Symbol , klik tanda panah di sudut kanan symbol,
  • trus cari Rp Indonesian dan klik..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menambahkan Rp. Pada Ms.Excel
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/menambahkan-rp-pada-msexcel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar