Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Membuat Peta 3D Dengan Coreldraw

Cara Membuat Peta 3D Dengan Coreldraw
Peta 3D

Cara membuat peta 3D dengan CorelDraw biasanya digunakan untuk undangan pernikahan, undangan walimahan, dan lainnya sehingga tampilan lebih menarik dan terlihat beda dengan tampilan denah lokasi atau penunjuk arah jalan yang lainnya. Banyak cara atau teknik untuk membuat denah atau peta lokasi, yang akan kita pelajari kali ini menggunakan teknik outline.

Berikut adalah langkah-langkahnya :


  • Buat lembar kerja baru atau tekan Crtl+N dan ukuran kertas ubah ke A4. Selanjutnya buat kotak dengan panjang 100 mm dan lebar 70 mm. Dalam kotak itu, kita buat garis lurus melintang dengan PolyLine Tool
  • Ubah properti garis tersebut dengan outline properti atau tekan F12. Muncul jendela baru, satuan ubah menjadi milimeters dan width isi dengan 6 mm. Sekarang kita telah memiliki sebuah garis lurus dengan lebar 6 mm yang mewakili sebuah ruas jalan. Selanjutnya kita buat ruas jalan yang lain dan atur properti outlinenya. Misalkan ruas jalan utama lebarnya 6 mm, jalan yang lebih kecil lebarnya 4 mm dan gang lebarnya 3 m. 
  • Jika semua ruas jalan telah berhasil kita gambar, kita seleksi semuanya untuk kita kelompokkan menjadi sebuah group atau tekan Crtl+G.
  • Duplikat seluruh ruas jalan tersebut dengan menekan tombol + , ubah propertinya dengan menekan F12. Warnanya ubah menjadi putih, width ubah menjadi 5.3 mm.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Peta 3D Dengan Coreldraw
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-peta-3d-dengan-coreldraw.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar