Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Membuat Pin Pada Taskbar

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh user untuk membuka program yang terinstall dikomputer. Langkah standar yang umum dilakukan oleh user adalah melalui start menu kemudian pilih All programs. Cara lain untuk mengakses program adalah dengan melalui icon program di desktop dan juga menggunakan shortcut key pada keyboard.



Cara Membuat Pin Pada Taskbar
Pin TaskBar

Fungsi Pin pada Windows 7, hampir sama dengan Quick Launch di Windows XP, dimana fungsinya mempercepat akses ke aplikasi favorite atau yang sering kita jalankan sehingga akan mempermudah dalam menjalankan program. Tapi di Windows 7 hanya sebagian aplikasi yang bisa kita jalankan kemudian kita buat pin di taskbarWindows 7 tetapi dengan Software yang bernama Windows 7 Taskbar Items Pinner kita bisa dengan mudah membuat pin aplikasi di taskbar windows.
Cara membuat pin di Taskbar sangat mudah, silahkan jalankan aplikasi Windows 7 Taskbar Items Pinner (Sebaiknya membukanya menggunakan klik kanan lalu pilih Run As Administrator). Apabila aplikasi telah terbuka silahkan beri tanda centang pada nama program yang ingin anda pin di taskbar.
Langkah-langkahnya Pin dan Unpin Program di Taskbar sebagai berikut :
  • Klik pada Start Menu > All Program > Accessories
  • Klik kana pada notepad lalu klik Pin to Taskbar
  • Dengan demikian pada taskbar Windows 7 akan terdapat shortcut aplikasi Notepad.
  • Untuk men-Unpin Notepad atau program lain dari Taskbar, caranya dengan klik kanan pada ikon program yang ada di taskbar, kemudian pilih menu Unpin this program form taskbar 




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Pin Pada Taskbar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-pin-pada-taskbar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar