Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Pada Ms.Excel


Cara Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Pada Ms.Excel
Urutan Abjad

Microsoft Excel  adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik. Aplikasi ini menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai saat ini.

Daftar nama biasa digunakan disekolah, tempat kerja atau pun tempat lainnya, yang berfungsi untuk mengetahui nama-nama dari orang-orang yang ada. Selanjutnya daftar nama tersebut di susun sesuai huruf abjad, dimulai dari A sampai Z.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, buka dahulu program Microsoft Word pada komputer. Untuk membuka program, anda bisa melakukannya dengan cara klik terlebih dahulu menu Start yang ada pada dibagian pojok kiri bawah pada layar monitor, kemudian klik menu All Programs dengan begitu akan muncul banyak menu dan folder silahkan cari folder Microsoft Office dan pilih program Microsoft Word. 
  • Selanjutnya, tunggu sementara program terbuka. Jika program sudah terbuka silahkan buat data pada dokumen seperti biasa.
  • Apabila dokumen sudah tersedia, silahkan blok atau seleksi data yang akan diurutkan. Misalkan, jika anda ingin mengurutkan data nama berdasarkan Abjad, silahkan blok data nama tersebut. 
  • Kemudian pada menu bar, pastikan jika tab yang anda pilih adalah tab home. Dan pada submenu yang muncul yakni pada submenu Paragraph silahkan klik ikon Sort. 
  • Selanjutnya, pada jendela yang muncul pada opsi Sort by silahkan pilih Paragraph, kemudian pilih Text pada Type dan pilih Ascending untuk mengurutkan data berdasarkan abjad dari A-Z, sementara untuk mengurutkan data dari Z-A, maka pilih menu Discending. 
  • Kemudian klik Ok. Dengan begitu, maka data akan diurutkan secara Otomatis.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Pada Ms.Excel
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-mengurutkan-nama-sesuai-abjad-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar