Selasa, 14 Oktober 2014

Apa Fungsi Find, Replace dan Select



Apa Fungsi Find untuk Replace Kata
Find, Replace dan Select


Fungsi dari Find, Replace, dan Go To adalah untuk mencari kata atau kumpulan kalimat di dalam aplikasi Microsoft Office Word. Fungsi ini sangatlah membantu dan mempercepat proses editing kita, setelah ketemu kita bisa langsung melakukan perintah-perintah yang lain seperti copy dan paste, atau lain-lain. 

Penjelasannya :


  • Find ( Ctrl+F ) = Digunakan untuk mencari suatu kata, angka atau pun kalimat (asal sesuai) Ingat berdasarkan pada apa yang ada di dalam file word yang anda ingin cari.
  • Replace ( Ctrl+H ) = Berfungsi untuk mencari sekaligus juga mengubah file yang anda cari, jadi anda bisa langsung mengubah kata di replace tanpa harus lagi ke document yang di temukan. 
  • Select = Dapat anda gunakan untuk memilih suatu Objek atau pun teks tertentu pada suatu document word atau file :

                Select All berfungsi untuk memilih seluruh objek
                  Select Objects berfungsi mimilih objek yang anda pilih saja

      Perintah find digunakan untuk menemukan kata/kalimat tertentu dalam dokumen. Sedangkan Replace digunakan untuk mengganti kata/kalimat tertentu dengan kata/kalimat lain. Perintah Peplace selalu bersamaan dengan perintah Find, sehingga disebut sebagai find and replace.

      Untuk Find masukkan kata yang dicari dalam kotak Find What, kemudian tekan tombol Find NextUntuk Find and Replace masukkan kata yang akan dicari dalam kotak Find what dan masukkan kata yang akan menggantikannya dalam kotak Replace with kemudian kita bisa memilih salah satu perintah di bawah ini:
      • Jika kita yakin kita ingin mengganti seluruh kemunculan kata yang akan dicari dalam dokumen dengan kata pengganti, maka tekanlah tombol Replace All. MS Word akan mengganti seluruh kemunculan kata tersebut dengan kata penggantinya tadi.
      • Jika kita hanya ingin mengganti satu per satu, kita bisa menekan tombol Replace. MS Word akan mengganti kemunculan pertama kata tersebut dengan kata penggantinya. Untuk mencari kemunculan kata tersebut yang berikutnya tekan tombol Find Next.
      Tombol Find Next dapat juga kita pakai untuk melakukan perintah find biasa, misalnya jika kita ingin hanya me-replace beberapa kata saja dalam Dokumen sehingga kita bisa melakukankombinasi antara find dan find and replace. Yang perlu diketahui adalah pada saat Mencari atau mengganti, kotak Find and replace di atas tetap tampil dan kita bisa mengubah/mengedit pada layar MS Word tanpa harus menutup kotak Find and replace.
      TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
      Judul: Apa Fungsi Find, Replace dan Select
      Ditulis oleh Unknown
      Rating Blog 5 dari 5
      Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/apa-fungsi-find-replace-dan-select.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
      Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
      KLIK DISINI
      2 komentar: