Senin, 13 Oktober 2014

Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel

Dengan Menggunakan Ms Excel Kita Mungkin Sering Memakai Rumus-rumus Yang Tertentu Untuk Memudahkan Dalam Perhitungan, Rumus-rumus Yang Kita Buat Tersebut Secara Default Akan Tampak Pada Menu Bar Fungsi, Dengan Demikan Bisa Di Lihat Dan Di Pelajari Oleh Teman Anda Atau Orang Lain, Supaya Biar Tidak Bisa Dilihat Dan Tidak Bisa Di Rubah-ubah. Rumus-rumus Terebut Seharusnya Di Sembunyikan Dan Di Kunci Sehingga Dan apabila teman anda juga orang yang tidak di kenal yang mau merubah rumus pada cell tertentu, maka tidak akan bisa melakukan perubahan tersebut. karna cell tersebut telah di kunci dengan Email Dan Password.



Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Mengunci Data


Ketika kita membuat suatu tabel atau format dengan memasukan rumus dan fungsi excel, di mana tabel atau format itu akan dipake oleh banyak orang tentu ketelitian dan keseriusan kita untuk menggunakan Fungsi excel sangat dibutuhkan. apalagi yg mengkombinasikan fungsi-fungsi dan rumus-rumus excel di dalamnya. 

Untuk mencegah agar cell-cell yg didalamnya terdapat rumus dan fungsi excel tidak bisa dirubah baik secara sengaja atau tidak ada baiknya cell-cell yang berisi fungsi dan rumus excel tersebut kita kunci supaya dapat lebih menjaga keamanan data di dalamnya dan tidak menimbulkan error tentunya.Untuk itu berikut simak cara mengunci cell-cell di dalam microsoft excel.



Berikut langkah-langkah mengunci Data pada  Ms. Exel :

  • Hilangkan Locked semua cells (kalau ini tidak dilakukan, semua cells nanti akan terkunci) caranya select all sheet (ctrl+a) > klik kanan > format cells > protection > contreng locked dihilangkan

Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Gambar 1

Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Gambar 2
  • Cara mengunci cell. 

Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Gambar 3
  • Memasukkan password. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok

Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Gambar 4






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengunci Data Pada Microsoft Excel
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-mengunci-data-pada-microsoft-excel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
1 komentar: