Kamis, 09 Oktober 2014

Merubah Tampilan Layout 3d MAX




Merubah Tampilan Layout 3d MAX
Tampilan 3D Max
Untuk memudahkan mendesain atau mencermati sebuah Object, segala celah-celah kelemahan indera kita sebisa mungkin harus ditutup dengan fasilitas-fasilitas penunjang agar proses pendesainan optimal/teliti baik dari hasil dan jangka waktu penyeleseiannya. Dan didalam 3DS MAX, tersedia fasilitas tersebut. Diantara yang paling banyak gunanya adalah viewport. Yakni sebuah layar tampilan terhadap object dari sudut pandang tertentu. Ibarat kita sedang melihat objek langsung. Secara default ( tampilan instan dari Software, sebelum diedit ulang/dirubah), ketika kita melihat layar tampilan 3DS MAX, maka tersedia 4 viewport, yakni top (atas), Front (depan), Left (kiri), Perspective. Hal ini sangat membantu sekali mata kita, yang mana hanya sanggup melihat sebuah object dari satu sisi saja. Seandainya pada ke-4 viewport itu kita hanya sanggup Fokus pada 1 viewport saja, kitapun hanya tinggal sedikit menggeser arah pandangan kita.


Cara mengganti tampilan Layout:


Tampilan layout default pada 3d MAX sangat melelahkan mata jika kita bekerja dalam waktu lama. Oleh karena itu maka diperlukan perubahan Layout tersebut.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah 


  • klik menu “customize”, 
  • lalu dilanjutkan dengan menu “Load Custom UI Scheme”.
  • Setelah itu maka akan muncul window untuk memilih lay out yang sudah disediakan oleh 3ds max.
  • Setelah itu maka anda bisa memilih tampilan yang sudah disediakan sesuai dengan keinginan anda. Dalam hal ini ada baiknya memilih tampilan “discreet-dark.ui”. Kemudian klik Open. Maka perubahan yang terjadi perubahan tampilan 3d Max menjadi versi gelap (dark)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Merubah Tampilan Layout 3d MAX
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/merubah-tampilan-layout-3d-max.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar