Selasa, 14 Oktober 2014

Membuka Home Folder Dengan Perintah Run


Membuka Home Folder Dengan Perintah Run
Kotak Dialog Run

Kotak dialog Run dapat digunakan sebagai jalan pintas untuk mengaktifkan Fitur tertentu. Banyak perintah yang bisa digunakan melalui Kotak dialog Run ini.

Kini kita akan mengenal beberapa perintah yang dapat kita jalankan melalui Kotak dialog Run beserta Fungsinya yang bisa digunakan untuk bahan pembelajaran. Untuk mengakses Kotak dialog Run dengan cepat adalah dengan cara menekan tombol Windows dan R (Win+R).

Task Manager merupakan sebuah fitur windows yang pada umumnya digunakan untuk mengelola program yang sedang berjalan, tetapi kebanyakan dari kita menggunakannya untuk menghentikan sebuah Program yang sedang berjalan dengan mengklik End Task atau yang lebih kejamnya end process.

Berikut beberapa Perintah Melalui Fungsi Run :

  • msconfig. Perintah ini menuju ke System Configuration berguna untuk merubah beberapa aplikasi yang berjalan pada System Startup, Services, Boot dan juga pilihan  Startup Selection
  • regedit. Perintah paling populer dikalangan teknisi dan juga pengguna komputer yang bertujuan merubah System Registry Windows.
  • %programfiles%. Perintah langsung menuju ke folder Program Files
  • %userprofile%. Perintah langsung ke folder User Profil. Bertujuan untuk mengakses langsung ke My Document, Dekstop, Downloads, My Music, My Pictures, My Videos, Saved Games dan lainnya
  • control. Cara pintas untuk masuk ke System Control Panel komputer
  • compmgmt.msc. Perintah langsung membuka Computer Management. Biasanya ini diakses dengan cara melakukan klik kanan pada My Computer/Computer dan pilih Manage
  • fsmgmt.msc. Perintah langsung untuk membuka Window Shared Folders. Untuk melihat folder atau perangkat yang telah di-share serta mengatur fungsi bagi pakai (share)
  • msinfo32. Perintah langsung untuk membuka Window System Information. Untuk melihat spesifikasi komputer mencakup hardware serta software yang digunakan
  • netplwiz. Perintah langsung untuk membuka Window User Accounts. Untuk mengatur konfigurasi pengguna
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuka Home Folder Dengan Perintah Run
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/membuka-home-folder-dengan-perintah-run.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar