Jumat, 10 Oktober 2014

Trik Cara Menampilkan Deep Freeze yang Tersembunyi


Pengertian


Trik Cara Menampilkan Deep Freeze yang Tersembunyi
Deep Freeze

Deep Freeze adalah program buatan sebuah perusahaan pembuatan Software bernama Faronics. Harga jualnya 45 $ dengan kapasitas program mencapai 4 MB. Deep Freeze berfungsi mengembalikan setting komputer ke default dengan cara membekukan semua file yang terinstall di komputer. Dengan fungsinya yang unik, software ini sangat ampuh menangkal serangan virus maupun user-user jahil terutama pada komputer yang di gunakan banyak orang. Jika menggunakan anti virus, kita butuh banyak waktu untuk selalu meng-upadenya. Padahal, dengan Deep Freeze, cukup sekali Install saja. Sebelum menginstall Deep Freeze sebaiknya komputer di bersihkan dulu dari virus akan sang virus tidak kekal di komputer. Di anjurkan untuk menformat Harddisk agar bersih dari Virus dan program perusak lainnya. Selain itu, sebaiknya Harddisk di bagi menjadi dua partisi dengan partisi C sebagai partisi sistem.


Keunggulan Deep Freeze :


  • Meminimalisir penyebaran virus, karena ketika virus sudah mulai menginfeksi komputer Anda, maka sistem akan melakukan restart dan mengembalikannya pada kondisi awal
  • Seandainya Anda secara tidak sengaja telah mengubah setingan pada sistem, seperti control panel atau registry, maka aplikasi ini akan Membantu Anda untuk mengembalikannya pada settingan default
  • Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada jaringan yang menggunakan Komputer dengan jumlah yang cukup banyak dan diakses oleh banyak orang pula, sepeti warnet.
  • Menurut promo dari Faronics (developer), dengan menggunakan Deep Freeze, perusahaan dapat menghemat beban biaya IT support hingga 63%.

Kekurangan Deep Freeze :


  • Jika Anda lupa password Deep Freeze maka sistem akan terus berada pada kondisi beku atau “freeze/ frozen” sampai Anda mengingat kembali passwordnya. Namun, jika password masih belum dapat Anda ingat, maka salah satu Solusinya adalah dengan cara memformat ulang sistem komputer Anda.
  • Merugikan pengguna yang menyimpan file dan dokumennya pada drive yang di – frozen, karena file yang disimpan disana akan otomatis hilang
  • Tidak mengizinkan menggunakanfitur ‘recovery file saving’, dimana ketika aliran listri tiba-tiba mati, maka dokumen yang belum tersimpan otomatis akan hilang.
  • Untuk menginstal aplikasi baru, maka DF harus di nonaktifkan terlebih dahulu (unfrezee)
  • Untuk menggunakan DF dalam waktu yang cukup lama mengakibatkan lambatnya kinerja komputer

Cara memunculkan kembali icon Deep Freeze yang hilang :
  • Masuklah ke "ms config" yaitu (klik start >> run >> ketik ms config) Pada jendela ms.config yang muncul klik tab "Startup", lalu hilangkan semua tanda centang (uncheck all) atau klik tombol "Disable All", kemudian klik tombol "OK", Klik tombol "Exit without restart".
  • Kemudian klik tombol Log Off pada start menu dan setelah itu login kembali.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trik Cara Menampilkan Deep Freeze yang Tersembunyi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/trik-cara-menampilkan-deep-freeze-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar