Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Membuat Pangkat Bawah Pada Ms.Word



Cara Membuat Pangkat Bawah Pada Ms.Word
Membuat Pangkat


Dalam melakukan pekerjaan menggunakan Ms Word, seperti membuat skripsi, laporan, tugas sekolah, tugas kantor maupun perusahaan dan lain sebagainya, kita tidak luput dari menuliskan karakter bilangan pangkat, terutama kalau sedang mengerjakan Tugas Matematika atau Pelajaran Kimia. Seperti tulisan 32 + 42 dan H2SO4, kalimat tersebut menggunakan Bilangan Pangkat. Pada Ms Word perintah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan perintah Superscript.

Berikut adalah cara membuat pangkat bawah pada Ms. Word :

  • Pertama-tama ketik karakter yang akan dibuat, misal H2O
  • Sesudah itu anda harus memblock angka 2 caranya aktifkan kursor pada angka 2 lalu tekan dan tahan tombol shit lalu arahkan dengan anak panah ke kanan. CATATAN : apa bila karakter yang anda blok melebihi dari yang anda inginkan langsung berbalik dengan menekan anak panah ke kiri.
  • Setelah itu anda tekan CTRL + D untuk membuka kotak dialog Font.
    Setelah kotak dialog font terbuka yang perlu anda lakukan yaitu memilih Superscript pada Effets dengan cara di centang kota kecil pada Superscript lalu pilih OK.
  • Sesudah itu maka jadilah pangkat pada karakter yang anda buat.
    Selain dengan cara yang ada di atas ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu setelah anda memblok angka 2 tekan dan tahan tombol CTRL SHIFT + maka karakter yang anda inginkan sudah menjadi pangkat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Pangkat Bawah Pada Ms.Word
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-pangkat-bawah-pada-msword.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar