Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Cepat Menghentikan Program Yang Masih Berjalan


Windows adalah operating sistem yang digunakan sekitar 70% komputer di dunia. Begitu juga di Indonesia Windows sangatlah populer.  Di tengah kepopuleran sistem operasi ini ternyata terkadang masih banyak masalah terutama masalah dengan kecepatan komputer. Salah satu kelemahan windows jika telah lama di install dan banyak Aplikasi yang terinstall adalah komputer menjadi lemot. Baik saat Booting ataupun saat menjalankan Software. Ada macam macam sebab kenapa komputer menjadi lemot, salah satunya adalah banyaknya software yang berjalan pada saat bersamaan.

Salah satu Cara untuk mempercepat loading computer saat dihidupkan adalah dengan mengatur program-program yang otomatis berjalan saat start up. Dengan meminimalisir program yang berjalan pada saat start up maka loading computer akan menjadi lebih cepat, demikian juga sebaliknya semakin banyak program yang berjalan saat startup maka computer juga akan menjadi lebih lambat karena banyak proses yang dijalankan satu persatu untuk membuka dan menjalankan program tersebut secara Otomatis.

Mematikan Program yang masih berjalan dengan menggunakan windows Task Manager. 
Task Manager adalah aplikasi bawaan Windows yang berfungsi untuk memonitor aplikasi-aplikasi yang sedang dijalankan oleh system dan pengguna. Untuk bisa membuka Task Manager, kamu bisa menggunakan shortcut keyboard dengan Ctrl+Shift+Esc atau mengklik kanan pada Taskbar dan pilih Task Manager. berikut langkah-langkahnya :


  •       Klik kanan pada taskbar pilih “start task manager” [Saat Normal(Taskbar masih dapat bekerja)]
  •       Klik Ctrl+Alt+Del secara bersamaan > lalu pilih Start Task Manager pada option (Disarankan apabila FATAL Not Responding), maka akan muncul gambar berikut :
    Cara Cepat Menghentikan Program Yang Masih Berjalan
    Task Manager
    •       Klik Ctrl+Shift+Esc > untuk membuka Task Manager
    1. 1.  Buka “Windows Task manager” dengan salah satu cara seperti di atas(Cara pertama)
    2. 2.   Lalu buka Tab “Processes”
    3. 3.  Pilih aplikasi yg sedang berjalan tetapi menurut anda Tidak Penting kemudian klik “End Process” pada sudut kanan bawah > “End…..”
    4.    Selesai

    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: Cara Cepat Menghentikan Program Yang Masih Berjalan
    Ditulis oleh Unknown
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-cepat-menghentikan-program-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
    Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
    KLIK DISINI
    0 komentar:
    Posting Komentar