Senin, 13 Oktober 2014

Cara Mengganti Ukuran Ruler Dari Inch ke Cm



Cara Mengganti Ukuran Ruler Dari Inch ke Cm
Ruler


Mengganti ukuran Margin/ruler (measurement unit) dari) inch ke cm di Excel 2007. Disaat bekerja dengan excel terkadang satuan ukuran margin masih dalam satuan inchi (inch), sedangkan di Indonesia umumnya ukuran kertas menggunakan standard satuan cm atau meter.Agar lebih mudah mengatur tampilan di layar komputer sesuai dengan tampilan saat di cetak menggunakan printer maka dapat dilakukan pengaturan Measurement unit excel.

Merubah ukuran Inchi menjadi cm pada microsoft word 2007 atau 2010 tidak jauh berbeda caranya dengan microsoft word versi klasik atau 2000 – 2003. Pada microsoft word 2007 menu settingnya tidak sama dengan microsoft word klasik. Jika menu setting pada Ms Word Klasik berada di deretan menu bar bagian, sedangkan pada ms word 2007 berada pada lokasi yang benar benar baru, mungkin kamu belum tahu jika belum Membaca panduan ini. 

Berikut ini adalah langkah cara merubah ukuran inchi ke cm pada microsoft word 2007 / 2010:

  • Buka dulu program MS Office Word 2007/2010.
  • Pada bagian ribbon (Toolbar kalo dulu) klik kanan, kemudian akan muncul pilihan, pilih opsi "Costumize Quick Access Toolbar".
  • Akan muncul jendela Word Option, pilih tab Advance, kemudian tarik scroll ke bawah  sampai ketemu bagian Display. 
  • Pada bagian "Show measurement in units of" ubahlah Inchi ke centimeter atau milimeter.    bila hal tersebut sudah dilakukan tekan tombol OK 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengganti Ukuran Ruler Dari Inch ke Cm
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-mengganti-ukuran-ruler-dari-inch.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar