Minggu, 12 Oktober 2014

Mengganti Default Save Folder untuk Penyimpanan Ms.Office




 Mengganti Default Save Folder untuk Penyimpanan Ms.Office
Folder

Ketika kita membuat suatu Document, tentu akhirnya document tersebut akan kita simpan untuk digunakan dikemudian hari. Pada saat menyimpan file tersebut, dengan menggunakan perintah file > save atau dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+S pada keyboard, maka secara Otomatis atau default akan diarahkan pada folder My Documents atau Documents.

Folder My Documents atau Documents ini terletak pada Directory dimana operating system terinstall, biasanya pada C:\MyDocuments. Jika  windows mengalami crash atau kerusakan yang mengharuskan melakukan install ulang, maka file yang tersimpan di My Documents tersebut juga akan ikut hilang.  Agar document yang tersimpan tidak ikut hilang saat install ulang windows, maka sebaiknya file disimpan pada folder lain selain di partisi dimana operating system terinstal. Jika OS berada di C, maka sebaiknya file disimpan di partisi D, E, F, atau selanjutnya. 

Berikut adalah caranya :
  • Saat pertama kali akan menyimpan dokumen dari Office, yang akan muncul adalah kotak dialog penyimpanan seperti biasa yang mengalamatkan pada Documents Library. Hal ini menandakan bahwa penyimpanan default-nya masih berada di Documents Library.
  • Untuk melakukan perubahan agar defaultnya berubah menjadi folder yang kita harapkan, pilih Includes untuk memilih daftar folder.
  • Setelah itu akan muncul window Documents Library Locations. Pada gambar hanya ada dua folder yang tersedia, yakni My Documents dan Public Documents. Sedangkan yang menjadi ‘default save location‘-nya adalah My Documents.
  • Tambahkan lokasi folder yang akan kita jadikan sebagai default location dengan meng-klik Add.
  • Cari folder yang akan dijadikan default. Kemudian klik Include Folder. Sebagai contoh, saya menggunakan folder Tugas Kuliah dengan tujuan agar setiap file yang akan disimpan oleh Office tersimpan di folder tersebut.
  • Setelah muncul folder yang diinginkan, klik kanan pada folder tersebut kemudian klik Set as default save location.
  • Dan terakhir tinggal klik OK.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengganti Default Save Folder untuk Penyimpanan Ms.Office
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/mengganti-default-save-folder-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar