Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Membuat Bangun Matematika Pada CorelDraw



Cara Membuat Bangun Matematika Pada CorelDraw
Bangun Kubus


CorelDRAW adalah sebuah Drawing Software yang sangat populer. Sebuah software yang serbaguna dan dimanfaatkan oleh para desainer dari berbagai aliran: seni murni, desain logo, desain ikon dan karakter, desain poster, brosur, kartu nama, cover buku dan sebagainya. Digemari oleh desainer cetak karena memiliki palet warna yang mendekati warna yang dihasilkan oleh mesin cetak, meskipun demikian CorelDRAW tidaklah cocok digunakan untuk layout isi buku. Pertama kali muncul pada tahun 1987, versi terakhir yang dirilis adalah X5 (15) pada Februari 2010. Popularitas dan penggunaannya yang begitu luas membuat software lain yang sejenis, sedikit banyak kemudian mengikuti tampilan dan cara penggunaannya, termasuk Drawing Software yang tidak berbayar (open source).Citra painting menyimpan hasil akhir coretan-coretan anda berupa sebuah lukisan utuh (dikenal juga sebagai bitmap); gambar drawing menyimpan koordinat titik, jenis objek dan manipulasinya saja (dikenal juga sebagai vector), sehingga perlu rendering (proses penggambaran) setiap kali kita ingin melihat hasilnya.


Berikut langkah - langkahnya:
1. Buka Coreldraw, Start >> All program >> Corel >> New 
2. Gunakan Rectangle Tool, dan gambar kotak di lembar kerja corel
3. Setelah itu, Tekan Crtl + Q untuk mengubah bangun yg kita buat menjadi Curves
4. Setelah itu tekan F10 pada keyboard untuk memunculkan curve point 
5. setelah itu klik kanan tengah tengah sisi canvas dan pilih ADD
    Lalu atur "node" tepat di tengah - tengah


6. Sekarang kita bisa mengatur curve point sebelah kanan ke tengah dan sebelah kiri ke              tengah sehingga membentuk segitiga sama kaki 
7. Bisa juga dibuat trapesium, belah ketupat dan lain - lain 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Bangun Matematika Pada CorelDraw
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-bangun-matematika-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar