Rabu, 01 Oktober 2014

Pengertian Folder Htdocs


Htdocs folder adalah suatu folder di dalam directory instalan lampp. dimana folder ini berfungsi untuk menyimpan setiap file-file kita yang dapat kita akses nantinya dalam browser kita. XAMPP  tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan Web Server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis. Sejarah dan Pengembang XAMPP dikembangkan dari sebuah tim proyek bernama Apache Friends, yang terdiri dari Tim Inti (Core Team), Tim Pengembang (Development Team) & Tim Dukungan (Support Team).


Pengertian Folder Htdocs
Folder Htdocs


Beberapa Bagian Penting pada program XAMPP, yang sering digunakan pada umumnya adalah sebagai berikut:

  • htdoc adalah folder tempat meletakkan berkas-berkas yang akan dijalankan, seperti berkas PHP, HTML, CMS  dan skrip lain.
  • phpMyAdmin merupakan bagian untuk mengelola basis data MySQL yang ada dikomputer.
  •  Kontrol Panel yang berfungsi untuk mengelola layanan (service) XAMPP. Seperti menghentikan (stop) layanan, ataupun memulai (start).
Jadi, htdocs itu merupakan bagian dari xampp. ketika kita menginstall Xampp, secara otomatis htdocs itu sudah ada.. nama'y juga satu kesatuan gak bisa dipisahkan... hehehe


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian Folder Htdocs
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/pengertian-folder-htdocs.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
1 komentar: