Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Mengatur Jarak Enter Antar Paragraf di Ms Word



Cara Mengatur Jarak Enter Antar Paragraf di Ms Word
Ms. Word


Spacing atau line spacing adalah sebuah jarak antar baris di dalam teks/dokumen yang kita buat dengan MS Word. Line Spacing mungkin lebih kita kenal dengan istilah spasi, seperti dalam penulisan makalah maka akan ada kriteria berupa seberapa besar ukuran font, margin, atau pun spasinya. Karena kebanyakan Mahasiswa (termasuk saya) pada awalnya tidak menghiraukan hal ini, asal copy paste saja dari internet lalu mencantumkan Footnote sebagai acuan referensi. Selain menjadi kriteria penulisan karya tulis ilmiah, dengan mengatur spasi ini, ketikan kita jadi lebih indah dan menarik untuk dibaca. Jika jarak antar baris terlalu dekat maka naskah akan terlihat penuh, sehingga teks sulit untuk dibaca dan jika terlalu lebar maka naskah seperti tanpa isi.

Ketika kita menekan tombol enter maka kita sebenarnya membuat paragraf baru. sehingga untuk mengatur jarak enter kita sebenarnya mengatur jarak antar paragraf di Microsoft Word. 

Langkah-langkah untuk mengatur jarak enter/antar paragraf di microsoft word:

  1. Blok ketikan atau pilih paragraf yang akan di atur
  2. tekan tombol ALT+H lalu huruf PG
  3. pada dialog Paragraf tekan tombol ALT+B untuk menuju kotakBefore
  4. isikan kotak Before dengan nilai atau jarak terhadap paragraf sebelumnya (dalam point, pt), misalkan 12pt. semakin besar nilai point, semakin jauh jaraknya.
  5. selanjutnya tekan tombol TAB atau tekan tombol ALT+F untuk menuju kotak After
  6. isikan kotak after dengan nilai atau jarak yang dinginkan terhadap paragraf sesudahnya(dalam point, pt), misalkan 6pt. (total 18 point, dari 12 point sebelum dan 6 point sesudah paragraf)
  7. Pastikan TIDAK ADA tanda check pada item Don't add space between paragraphs of the same style
  8. Klik tombol OK atau tekan tombol Enter
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengatur Jarak Enter Antar Paragraf di Ms Word
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-mengatur-jarak-enter-antar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar