Rabu, 01 Oktober 2014

Belajar CSS Dasar Untuk Pemula

CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheet yang berarti kumpulan kode-kode yang berurutan & saling berhubungan untuk mengatur format / tampilan suatu halaman HTML. Maka dari itu saya sarankan anda Belajar HTML Dasar dulu sebelum Belajar CSS.
Belajar CSS Dasar untuk Pemula
CSS
CSS berfungsi mengatur beberapa gaya / style elemen-elemen HTML seperti mengganti jenis font, ukuran font, perataan dalam dokumen, & sebagainya. Penggunaan CSS lebih dianjurkan daripada menggantikan jenis font & sebagainya dengan menggunakan atribut HTML. CSS lebih mudah terapkan karena untuk merubah banyak elemen HTML dengan style yang sama hanya dengan membuatkan satu style, beda dengan HTML yang diharuskan merubah setiap atributnya.
Manfaat dari CSS:
  1. Kode HTML menjadi lebih sederhana dan lebih mudah diatur,
  2. Ukuran file menjadi lebih kecil, sehingga load file lebih cepat,
  3. Mudah untuk merubah tampilan, hanya dengan merubah file CSS saja,
  4. Dapat berkolaborasi dengan JavaScript.
  5. Digunakan dalam hampir semua web browser.
Pada umunya ada empat bagian yang sering ada dalam layout sebuah web yaitu:
  • Header –> berisi tema web/ judul
  • Menu –> menu link web
  • Content –> isi dari web
  • Footer –> identitas/ copyright

CSS memiliki ratusan Properties dan values, tentu saja saya tidak akan menerangkan semuanya, saya hanya akan menerangkan yang penting-penting saja.
Tidak semua browser dapat menampilkan jenis huruf yang kita spesifikasikan didalam CSS. Untuk itu kita perlu mendeklarasikan lebih dari satu jenis huruf agar browser mengenal jenis huruf yang digunakan. Anda dapat menggunakan property font-family, yang mirip dengan tag <font>.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar CSS Dasar Untuk Pemula
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/belajar-css-dasar-untuk-pemula.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar