Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Menjumlahkan Angka di Tabel Microsoft Word


Cara Menjumlahkan Angka di Tabel Microsoft Word
Ms. Word

Saat membuat tabel di Microsoft Word tidak jarang kita menggunakan angka, baik itu bilangan bulat atau bahkan Angka Desimal. Dan kita pun kadang butuh hasil penjumlahan nilai atau bilangan-bilangan tersebut. Meskipun tidak seperti Microsoft Excel, tetapi di Microsoft Word juga tersedia fasilitas untuk melakukan perhitungan sederhana seperti untuk melakukan penjumlahan angka tersebut.   

Masih banyak orang yang bingung menjumlahkan angka-angka pada tabel di Microsfot Office Word. Mereka masih menggunakan Kalkulator untuk membantu menjumlahkan angka-angka tersebut. Nah untuk memudahkan dalam menjumlah angka dalam tabel, maka saya mencoba membuat tutorial sederhana ini, di samping untuk menjawab pertanyaan teman tentang cara menjulah angka dalam tabel di Word. Pada posting kita kali ini, kita mencoba untuk berbagi tentang menjumlah angka dalam tabel di Word 2007.

Melakukan penghitungan angka-angka memang tidak seperti menggunakan program Ms Excel. Penghitungan angka-angka di excel dapat dilakukan dengan mudah dan tepat serta bisa dilakukan secara Otomatis dan jika angka input tersebut diubah, maka output atau hasilnyapun ikut mengikuti sesuai dengan rumus yang dimasukkan. Namun bagaimana halnya jika data-data yang diketik menggunakan Ms Word?

Ikuti langkah-langkah berikut ini :


  • Buatlah terlebih dahulu tabel yang berisi angka-angka,
  • Letakkan kursor pada tabel atau sel dimana penjumlahan otomatis tersebut diletakkan (biasanya pada baris JUMLAH)
  • Pada Tab layout klik Formula
  • Pada popup Formula yang muncul isikan pada formula =SUM(ABOVE)untuk menjumlah semua angka diatas. Untuk menjumlah angka-angka tertentu, misalnya menjumlah nilai dari ammar dan Rahma, masukkan rumus =SUM(C3,C4)
  • kemudian klik OK. Maka nilai hasil penjumlahan akan muncul di baris JUMLAH
Untuk melakukan penjumlahan bilangan desimal gunakanlah thousand separator default dari program tersebut. Biasanya defaultnya adalah tanda titik, namun bisa saja telah diganti menjadi tanda koma. Jadi jika anda melakukan penjumlahan bilangan desimal dan tidak berhasil, cobalah ganti tanda ribuan dari titik menjadi koma atau sebaliknya. Sayangnya cara penjumlahan di Ms Word tidak dibarengi dengan perubahan secara otomatis ketika angka input dirubah atau diganti. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menjumlahkan Angka di Tabel Microsoft Word
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/10/cara-menjumlahkan-angka-di-tabel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar