Jumat, 05 September 2014

Tips dan Trik Instal Windows 8


Tampilan Windows 8
Tampilan Windows 8
Mungkin sebagian dari kita telah mempersiapkan untuk memakai Windows 8 ini, dan salah satu cara terbaik dan cepat untuk menginstall windows 8 atau windows 7 ialah dengan memakai USB flashdisk.
Karena sebagian besar dari motherboard yang tersedia saat ini mendukung booting melalui USB, sekarang kita akan mencoba untuk menunjukkan cara menyiapkan USB flashdisk bootable untuk menginstall Windows 8, Meskipun banyak utilitas gratis yang tersedia untuk membuat USB flashdisk menjadi bootable (bisa booting layaknya CD/DVD), tapi kebanyakan utilitas gratis tidak bekerja dengan sempurna, kali ini kita akan menggunakan cara yang mudah dan simpel yang tentunya 100% bekerja yaitu menggunakan Command Prompt saja.
 Setting BIOS sebelum melakukan instalasi, caranya pada saat computer atau laptop anda menyala dan terus tekan tombol Del, atau F1, atau F2, atau Esc agar masuk ke BIOS Setup. itu dikarenakan setiap computer atau laptop berbeda-beda cara masuk ke pengaturan BIOSnya. Setelah itu atur Boot atau kalau tidak ada Boot Priority, setingglah agar DVD-Room teratas. Carilah anda dimana pengaturan BIOS setiap merknya berbeda-beda tampilannya. Setelah itu Save & Exit.  

2. Pastikan sebelum komputer merestart anda sudah memasukan DVD Windows 8 kedalam DVD Drivenya. Setelah restart akan muncul tulisan Press any key to boot from CD or DVD... dan tekan sembarang tombol di keyboard.

3. Akan muncul jendela hitam seperti gambar di atas dan tunggu hingga loadnya selesai.

4. Setelah itu kita akan dihadapkan dengan pengaturan bahasa, waktu, dan input keyboard. Setelah di setting lalu klik Next.

5. Kemudian klik tombol Install now untuk menginstal windows 8

6. Pada langkah itu kita diharuskan memasukan Product Key yang wajib kita masukan. Pilihlah salah satu dari serial number berikut :
[ XKY4K-2NRWR-8F6P2-448RF-CRYQH ]
[ TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF ]
[ NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4 ]
Lalu klik Next

 7. Centang tulisan I accept the license terms untuk menerima persetujuan dan  klik Next 

Selanjutnya baca DISINI



Tantangan Menjadi Master KomputerBelajar Komputer hanya di asianbrilliant.com belajar komputer via online.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips dan Trik Instal Windows 8
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/tips-dan-trik-instal-windows-8.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar