Kamis, 18 September 2014

Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 8


Windows 8 sebagai sebuah Sistem Operasi yang bisa dibilang masih baru memang menawarkan banyak sekali kelebihan yang menurutnya dapat mempermudah pekerjaan kita sebagai end-user. Seperti tampilan yang baru dengan MetroUI stylenya dan integrasi aplikasi secara online secara tepat. namun sebagus atau sesempurna apapun buatan manusia tidak akan lepas dari namanya kekurangan.

Lock Screen
Lock Screen


Lock Screen adalah salah satu tambahan besar untuk Windows 8 dan Windows 8.1, datang dengan desain modern yang juga dapat menyimpan cukup besar rincian yang berguna, termasuk waktu saat ini, tanggal, status jaringan, informasi cuaca, tingkat baterai dan banyak lainnya .

Meskipun cukup jelas bahwa Lock screen sangat berguna untuk banyak pengguna di luar sana. Pada dasarnya, Windows 8 dan Windows 8.1 hanya membiarkan Anda mengubah wallpaper Lock screen dan memilih aplikasi yang informasinya akan ditampilkan, termasuk surat, alat cuaca, kalender, atau orang lain.

Masalah dengan Lock screen adalah bahwa hal itu tidak dapat dinonaktifkan langsung dari Windows, sehingga jika Anda ingin menyingkirkan itu dan Anda perlu untuk memasukkan password untuk account Anda. Anda memiliki dua pilihan berbeda: Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa melakukannya atau pergi untuk Hacks registry untuk menonaktifkan Lock screen.

Cara menonaktifkan Lock Screen pada Windows 8, bisa dengan cara berikut :

1.  Melalui registri editor
  • Masuk ke tampilan Metro dan ketikkan regedit dan tekan Enter. Jelajah dan temukan key berikut:HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\Personalization.
  • Jika kamu tidak mendapati key Personalization, bisa membuatnya sendiri dengan cara klik kanan pada key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows, klik New>Key dan ketik Personalization.
  • Pada panel di sebelah kanan dari Personalization, kamu klik kanan dan pilih New>DWORD (32-bit) value dan beri nama NoLockScreen. Klik ganda pada NoLockScreen dan ubah Value data menjadi 1. Klik OK, dan restart, lihat perubahan yang terjadi.
  • Jika kamu hendak mengembalikan tampilan Lock Screen, ubah kembali angka 1 menjadi 0.
2.  Melalui Group Policy
  • Kamu mesti masuk terlebih dahulu ke Local Group Policy Editor dengan menekan tombol Win+R (baik pada mode Metro ataupun desktop) dan ketik gpedit.msc dan klik OK.
  • Masuk ke bagian Computer Configuration>Administrative Templates>Control Panel>Personalization. Pada panel sebelah kanan kamu mesti klik ganda pada bagian Do not display the lock screen.
  • Setelah klik ganda akan tampil jendela baru. Ubah pilihan Not Configured menjadi ke Enabled. Klik Apply dan OK untuk menutupnya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 8
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/cara-nonaktifkan-lock-screen-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar