Selasa, 23 September 2014

Membuat Fungsi Check Dengan JavaScript



Membuat Fungsi Check Dengan JavaScript
JavaScript

Javascript memiliki dua jenis tipe data utama, yaitu tipe data dasar dan objek. Tipe data dasar pada Javascript adalah angka (numbers), rentetan karakter (strings), boolean (true dan false)null, dan undefined. Nilai-nilai selain tipe data dasar secara otomatis dianggap sebagai objek. Objek dalam Javascript didefinisikan sebagai mutable properties collection, yang artinya adalah sekumpulan properti (ciri khas) yang dapat berubah nilainya. Karena nilai-nilai selain tipe data dasar merupakan objek, maka pada Javascript sebuah Array adalah objek. Fungsi adalah objek. Regular Expression juga adalah objek. Segala tipe buatan pengembang tentunya juga adalah objek.
Objek Javascript terdiri dari banyak properti. Masing-masing properti ini digunakan untuk mendeskripsikan objek tersebut. Sebuah properti idealnya berhubungan langsung dan mendeskripsikan objek dengan jelas. Misalkan, objekMahasiswa biasanya akan memiliki properti NoInduk dan Nama tetapi tidak memiliki properti JumlahBaju karena nomor induk dan nama berguna untuk mendeskripsikan mahasiswa, sementara jumlah baju tidak penting. Contoh lainnya adalah objek Mobil yang mungkin memiliki properti Warna Badan dan No Polisi tetapi tidak memiliki propertiJumlah Kaki.
Javascript digunakan untuk berinteraksi dengan pengguna secara langsung dengan bantuan browser. Artinya proses tidak perlu dikirimkan lagi ke Server. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan javacript, seperti Artikel berikut yaitu melakukan Check atau uncheck pada checkbox yang ada pada sebuah form.

Misal anda sudah membuat sebuah form yang ada checkbox seperti berikut :

 PHP
 ASP
 CSS



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Fungsi Check Dengan JavaScript
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/membuat-fungsi-check-dengan-javascript.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar