Sabtu, 20 September 2014

Cara Menginstall Brush Pada Photoshop



menginstall brush pada photoshop
Brush


Brush merupakan sebuah tool dalam Photoshop yang mampu digunakan untuk membuat gambar-gambar yang beraneka ragam. Photoshop sendiri sudah menyertakan beberapa pilihan brush yang siap pakai. Namun kita juga bisa membuat sendiri brush tersebut. Selain itu ada banyak brush siap pakai yang sudah dibuat orang lain, kita tinggal menggunakannya saja.

Cara Instal Brush Melalui Load Brush


  • Langkah 1 – Buka Software Photoshop

Setelah photoshop terbuka dan tampil dilayar monitor, buat New Document Photoshop, untuk sementara klik OK saja gak perlu settingan menyeluruh pada dokumen baru, karena dokumen ini dibuat sementara untuk experimen peng-instal-an brush saja.

  • Langkah 2 – Pilih Brush Tool

Sekarang Tekan Keyboard Shortcut B, atau bisa dengan cara klik logo Brush pada Photoshop Tool Box di samping kiri Worskspace Photoshop seperti pada screenshoot dibawah.

  • Langkah 3 – Load Brush

Ini adalah langkah terkahir cara instal brush melalui Load Brush Photoshop, untuk cara dan step lanjutanya lihat pada screenshoot dibawah, yang saya tandai dengan urutan nomor 1 sampai nomor 3. Setelah semua step dilakukan, secara otomatis Brush baru siap digunakan. Untuk menggunakan New Brush tersebut, tinggal klik dan gambarkan pada Dokumen Photoshop.

Cara Instal Brush Melalui Brush Folder

  • Langkah 1 – Cari Brush Folder Photoshop

Cara mencari dan menemukan Brush Folder Photoshop biasanya terdapat pada Path seperti ini:
C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6 (64 Bit)\Presets\BrushesKarena saya menggunakan System 64bit maka foldernya seperti diatas, tapi jika sobat menggunakan system 32bit brush foldernya seperti ini:
C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Presets\Brushes

  • Langkah 2 – Copy dan Paste Brush Baru

Setelah menemukan Brush Folder seperti di atas, sekarang copy brush yang baru sobat download kemudian paste-kan pada folder tadi. Pada Brush Folder Photoshop biasanya terdapat brush bawaan photoshop yang saya sebutkan diawal tadi.

Cara Instal Brush Photoshop Melalui Open File *.abr

Cara ke tiga ini cara gampang praktis dan cepat, kita tinggal double klik saja pada file brush baru yang ber exstensi *.abr tersebut, maka setelah itu brush tersebut akan secara otomatis masuk dan terinstal pada photoshop.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menginstall Brush Pada Photoshop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/cara-menginstall-brush-pada-photoshop.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar