Rabu, 24 September 2014

Tips Trik Cara Melindungi Privasi Online Di Internet


Privasi Online Di Internet
Privasi Online Di Internet

Sebagai pengunjung sebuah situs, Anda perlu mengetahui informasi/data apa yang direkam/diambil dari Anda dan bagaimana informasi/data itu digunakan. Informasi seperti ini bisa ditemukan di pernyataan kebijakan privasi di situs tersebut.


Hal-hal yang mendasar dari kebijakan privasi yang baik dan apa yang harus diperhatikan :

Tergantung pada alasan mengapa kita berkunjung ke sebuah situs, Anda bisa saja dengan senang hati memberikan informasi personal Anda saat Anda memahami bagaimana situs itu akan menggunakannya. Membaca pernyataan kebijakan privasi dapat membantu Anda untuk memutuskan seberapa banyak informasi yang bisa Anda berikan.

Beberapa hal mendasar yang dimiliki sebuah kebijakan privasi adalah sebagai berikut:

  • Pemberitahuan
Sebuah kebijakan Privasi harus jelas menyatakan, dengan kalimat yang Anda mudah pahami, informasi apa yang dikumpulkan dan bagaimana informasi itu digunakan.


  • Pilihan
Masing-masing pengunjung diberikan kesempatan untuk memutuskan bagaimana informasi diri yang dikumpulkans ecara online bole digunakan, khususnya jika situs tersebut berencana menggunakan data pribadi tersebut untuk keperluan lain seperti jual beli Database, dll. Mekenamisme untuk berpartisipasi atau membatalkan berpartisipasi, harus diberikan untuk memberikan kesempatan bagi masing-masing orang untuk mengambil keputusan bagaimana informasi diri mereka digunakan.


  • Akses

Masing-masing individu harus diberikan cara untuk melihat dan memperbarui informasi diri mereka untuk memastikan bahwa informasinya benar dan paling baru.


  • Keamanan.

Situs haris mengambil langkah-langkah yang masuk akal untuk memastikan bahwa Data yang terkumpul terlindungi dari penggunaan atau pengubahan tanpa izin.


  • Layanan pelanggan

Situs harus menyediakan mekanisme untuk Tanya-Jawab dan menyelesaikan keluhan pelanggan serta perselisihan dengan cepat dan responsif.

Salah satu cara situs menunjukkan komitmennya terhadap Layanan Pelanggan adalah melalui sebuah "Privacy Seal". Adanya "cap" jaminan bahwa situs ini menghargai privasi penggunannya dan mematuhi cara-cara terbaik dalam proses penyelesaian perselisihan dengan pihak ketiga.

Ada berbagai jenis kejahatan dunia maya. Penjahat mungkin mencoba mendapatkan akses ke informasi Anda 
– seperti sandi email, detail perbankan, atau nomor Jaminan Sosial. Mereka mungkin melakukannya dengan memasang perangkat lunak perusak di komputer Anda, mencoba meretas akun, atau menipu Anda agar memberikan informasi kepada mereka. Kemudian mereka dapat mencuri dari Anda, berpura-pura jadi diri Anda, atau bahkan menjual detail Anda ke penawar tertinggi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Trik Cara Melindungi Privasi Online Di Internet
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/tips-trik-cara-melindungi-privasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar