Senin, 22 September 2014

Cara Memasukan Subtitle FIlm Ke Gom Player

Subtitle
Subtitle
Pada umumnya jika subtitle dengan format srt satu Folder dengan video, maka pada saat videonya diputar subtitle akan muncul dengan sendirinya., namun terkadang subtitle tidak otomatis muncul di aplikasi pemutar video seperti Gom Player. Mengapa bisa begitu? karena nama subtitlenya tidak sama dengan videonya.

Subtitle sangat berperan besar dalam suatu film, karena bisa menggantikan fungsi suara aktor, jika yang menontonnya adalah orang tuli atau sulit dalam pendengaran. Bahkan orang normal pun sangat terbantu dengan kehadiran Subtitle, mengenal tidak semua orang menguasai bahasa asing.


GOM Player merupakan sebuah aplikasi media player yang dapat memutar atau menampilkan berbagai macam file film dengan berbagai ekstensi. Jika film kita tidak dapat ditampilkan pada Gom Player, maka terlebih dahulu kita harus menginstall codec player tersebut. Selain itu, GOM Player juga dilengkapi Fasilitas untuk menampilkan subtitle atau terjemahan dari Percakapan yang ada pada film atau video.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Setelah Gom Player dijalankan, barulah kemudian kita tekan tombol F5, yang nantinya kita akan disambut dengan kotak dialog Preferences.
  • Pada tab General berilah tanda check pada “Show subtitles”. Dilanjutkan lagi klik tab Skin => pilihlah skin <default>[Directory].
  • Pada menubar sebelah kiri kliklah Subtitle => pada tab Subtitle => di Display Method pilihlah options “Display on video (TV-OUT)”
  • Begitu juga dengan pada tab Message pilihlah options “Display on video (TV-OUT)”
  • kliklah tab “Subtitle Directory” => Check pada “Search subtitles from the selected .......”
  • Klik tombol “Add” => Pilihlah dimana folder Film dan subtitle berada yang telah disimpan dalam satu folder.
  • Setelah kita memilih folder yang dimaksud => selesai sudah langkah-langkahnya dengan mengklik tombol “Close”
  • Silahkan memutar film yang dimaksud dengan adanya subtitle dibagian bawahnya. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Memasukan Subtitle FIlm Ke Gom Player
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/cara-memasukan-subtitle-film-ke-gom.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar