Senin, 29 September 2014

Penjelasan Tentang Plugins Photoshop



Penjelasan Tentang Plugins Photoshop
Add caption

Plugin adalah software tambahan yang berguna untuk menambah fitur sebuah software. Analoginya mirip dengan periferal hardware. CPU sebagai induk atau kepingan inti (dalam istilah plugin Photoshop disebut host) dapat menerima tambahan perangkat lain yang memungkinkannya melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak dapat dilakukan sendiri, seperti printer, mouse, tape backup, modem, dan sebagainya. Selain plugin Photoshop, Anda mungkin juga sering mendengar plugin Winamp, plugin browser (plugin player Flash, plugin Acrobat Reader, dll).

Plugin dikembangkan untuk hanya dapat digunakan oleh host tertentu. Misalnya plugin Winamp dibuat hanya untuk “dicolokkan” ke Winamp. Plugin browser IE tidak kompatibel dengan plugin browser Netscape. Tapi jika API-nya—application Programmer interface—atau “colokannya” kompatibel, sebuah plugin dapat dipakai pula di host lain. Plugin untuk keluarga produk Adobe misalnya, biasanya bisa dipakai di lebih dari satu Produk tertentu karena Adobe menyusun sebuah common API. Plugin Photoshop tertentu misalnya, dapat dipakai juga di Illustrator. Selain itu, karena begitu banyaknya plugin khusus untuk Photoshop, banyak program grafis lain juga dapat memakainya, antara lain Corel PhotoPaint, Jasc PaintShop Pro, dsb.

Ada beberapa jenis plugin dalam photoshop, di antaranya adalah :

  • OnOne Perfect Effects 4
          OnOne Perfect Effects 4 adalah plugin bikinan OnOne Software, salah satu pembuat               plugin ternama. Mereka merilis versi gratis dari plugin mereka yang sangat populer,               PhotoTools. Anda bisa mengutak-atik foto anda dengan beragam efek dan filter: cross             process, cyanotype, sepia dan vintage. 
  • Dreamy Photo
           Dreamy Photo adalah plugin yang bisa membuat foto anda memiliki aura mistis                        seperti alam mimpi. Didalam plugin ini anda bisa menemukan setelan untuk soft-                    glow, blurry zoom, soft focus dan sebagainya. 
  • Photoshop Edge FX 2.3
         Photoshop Edge FX adalah plugin yang dibuat oleh Sebastien Piconnier. Kegunaan                  utama plugin ini adalah untuk memberi foto-foto anda frame yang unik. Plugin ini                  memberi anda koleksi 60 macam frame yang bisa anda atur ulang sesuai selera. Anda            juga bisa memberi efek tambahaman macam Glow atau Drop Shadow. 
  • Pixel Bender
      Pixel Bender adalah plugin yang dikeluarkan Adobe sendiri, sang pembuat Photoshop.           Plugin ini bersifat eksperimental, kegunaan utamanya adalah anda bisa memelintir                 foto anda seperti yang terlihat diatas, jeni pelintirannya bisa bermacam-macam. 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penjelasan Tentang Plugins Photoshop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/penjelasan-tentang-plugins-photoshop.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar