Minggu, 21 September 2014

Cara Melihat Spesifikasi Hardware Di Windows Vista

Ada beberapa Cara untuk melihat spesifikasi hardware yang terpasang di komputer. Selain menggunakan system information,bisa juga menggunakan DirectX Diagnostic Tool. atau Software gratisan dan komersil yang didesign untuk mendeteksi spesifikasi hardware komputer. Dengan berbagai tools tersebut anda bisa melihat spesifikasi hardware (perangkat keras) yang terpasang di dalam komputer. 

Berikut ini adalah cara melihat spesifikasi hardware di windows vista, windows XP, windows 7, dan windows 8 menggunakan directX diagnostic:

  • Pertama anda Tekan Tombol start (gambar ikon windows) +  tobol R (huruf R) pada keyboard, sehingga akan muncul kotak “Run”.
  • Dalam kotak isian ketik “dxdiag” (tanpa tanda petik) setelah itu tekan enter.
  • Maka akan muncul tampilan DirectX Diagnostic Tool.

Jika menggunakan windows 7 dan windows 8, cara lebih mudah yang dapat digunakan yaitu:

  • Klik start atau tekan Tombol start pada keyboard (gambar ikon windows).
  • Setelah itu ketik “dxdiag” (tanpa tanda petik), dan tekan enter.
  • Maka akan muncul tampilan DirectX Diagnostic Tool.

Maka windows  DirectX Diagnostic Tool akan menampilkan, jenis hardware yang terpasang di komputer seperti: jenis processor, kapasitas RAM, system operasi yang digunakan, jenis vga, jenis soundcard, LAN, dan lain-lain.

Keterangan:
Apabila komputer/ laptop menggunakan jenis VGA Onboard, maka kapasitas memory yang ditampilkan adalah hasil pengurangan dari kapasitas memori fisik dengan memory yang digunakan oleh vga.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melihat Spesifikasi Hardware Di Windows Vista
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/cara-melihat-spesifikasi-hardware-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar