Senin, 29 September 2014

Mengenal Custom Shape Tool Photoshop


Custom Shape Tool adalah tool yang ber Fungsi bentuk ikon gambar yang disediakan dalam daftar menu di option bar. Adobe Photoshop sendiri menyediakan banya pilihan gambar di custom shape tool, dengan menggunakan custom shape tool banyak pilihkan tempelet-tempelet yang di sediakan namun gambar-gambar tersebuat didak sebanyak yang disediakan oleh Microsoft WordAdobe Photoshop CS3 memiliki 62 Tool yang dapat dipakai oleh pengguna. 59 tool diantaranya di gunakan untuk mengedit gambar. Tool - tool tersebut terdiri dari berbagai macam tool dengan kegunaan yang spesifik.

Mengenai cara penggunaannya Custom shape tool di Adobe Photosoap sangatlah mudah, seperti cara berikut :
  • Buka aplikasi Adobe Photoshop pilih menu toolbox disebelah kiri, lalu klik menu Custom shape tool.
Mengenal Custom Shape Tool Photoshop
Custom Shape tool

  • Setelah itu masuk ke properties dari shape  yang terdapat di bawah menu utama. Untuk memunculkan tempelet klik kiri tanda panah, maka akan muncul pilihan tempelet seperti berikut :
Mengenal Custom Shape Tool Photoshop
Shape 

  • Untuk mewarnai tempelet custom shape tool,  kita dapat memilih properties warna dengan menggunakan color custom shape tool yang ada di bawah menu utama.
Mengenal Custom Shape Tool Photoshop
Color Shape

  • Setelah melakukan pengaturan di menu properties kita tinggal  menggunakannya di kanvas carannya klik kiri tahan lalu geser.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Custom Shape Tool Photoshop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/mengenal-custom-shape-tool-photoshop.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar