Senin, 22 September 2014

Komponen Angka Terbilang Untuk Visual Basic 6


Ms. Visual Basic 6
Ms. Visual Basic 6

Komponen Angka Terbilang merupakan sebuah file yang bersifat FREEWARE dan dapat digunakan di dalam project Visual Basic 6 untuk membantu Anda dalam mengkonversi angka menjadi bentuk kata-kata (terbilang), baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Inggris. Hal ini biasanya dibutuhkan jika Anda ingin membuat kuitansi atau laporan yang membutuhkan keterangan angka yang diulang dalam bentuk kata-kata. Contoh: angka 123456, setelah dikonversi dengan komponen ini akan menghasilkan Output: “Seratus dua puluh tiga ribu empat ratus lima puluh enam”.

Fungsi-fungsi yang terdapat di dalam file AngkaTerbilang, yaitu :

  • Awal Kalimat Kapital: Untuk membuat huruf pertama di suatu kalimat menjadi huruf besar (kapital). Fungsi ini juga bisa Anda gunakan untuk menampilkan di output terbilang.
  • Awal Kata Kapital: Untuk membuat huruf pertama setiap kata di suatu kalimat menjadi huruf besar (kapital).
  • Terbilang Bulat: Untuk menampilkan kata-kata (terbilang) dalam Bahasa Indonesia dari suatu angka atau besar uang yang tipenya Bilangan Bulat. Support sampai angka trilyunan (15 digit).
  • TerbilangDesimal: Untuk menampilkan kata-kata (terbilang) dalam bahasa Indonesia dari suatu angka atau besar uang yang tipenya Bilangan Desimal (pecahan). Pecahan dipisahkan dengan tanda koma. Support sampai angka trilyunan (15 digit).
  • Terbilang Inggris: Untuk menampilkan kata-kata (terbilang) dalam bahasa Inggris dari suatu angka atau besar uang yang tipenya bilangan bulat maupun pecahan (Cent).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Komponen Angka Terbilang Untuk Visual Basic 6
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/komponen-angka-terbilang-untuk-visual.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar