Senin, 29 September 2014

Perbedaan Antara Graphic Designer Dan Web Designer

Graphic Designer

Orang yang tugasnya mendesain pamflet, poster, brosur, buku dan media cetak lainnya. Mereka mengatur komposisi image, teks, font untuk menghasilkan suatu grafis yang bagus sebagai bentuk komunikasi visual antara pemilik pesan dan khalayak yang dituju. Aplikasi yang biasa dipakai diantaranya Photoshop, Illustrator, Corel Draw.
Berkaitan dengan pekerjaan web, seorang graphic designer bisa saja membuat sebuat layout untuk halaman web lengkap, ada banner, menu, search box, content body, footer menggunakan Photoshop atau Illustrator. Namun untuk konversi menjadi halaman HTML dan implementasi CSS nya selanjutnya akan dikerjakan oleh Web Designer.

Web Designer
Web Designer
Mereka yang tugasnya membuat halaman web, membangun struktur halaman web tersebut menggunakan HTML dan CSS. Mengatur layoutnya, termasuk diantaranya letak menu, banner, teks, posisi konten. Menata link dan konten didalam suatu webste sehingga menjadi suatu website yang utuh. Tugas dari web designer termasuk memastikan website tampak bagus secara visual.

Tujuan Web Designer

Tujuan mendesain web itu bisa beraneka motif kepentingan. Namun biasanya, alasan mendesain web itu adalah agar bisa membangun situs berisi ribuan halaman situs yg tersimpan pada web server/servers dan menampilkan konten secara interaktif kepada pengguna web menggunakan web browser. Untuk mencapai tujuan web desain itu, seorang webdesigner mendesain menggunakan elemen web berikut ini:
  • WEB
  • Gambar (format gambar GIF, JPEG, PNG).
  • HTML, XHTML, XML, dan tag bahasa pemograman web lainnya .
  • Grafik Vektor
  • Animasi Flash
  • Video Quciktime
  • Suara

Keahlian Web Designer

Desain web adalah seni dan proses dalam menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhandan bisa melibatkan estetika dan seluk beluk mekanis dari suatu operasi situs web walaupun yangutama memusatkan pada tampilan dan cita rasa.Sedangakan aspek yang mencangkup pada design web antara lain menciptakan Animasi dan Grafik, pemilihan warna,grafik dan font. Hal yang harus dikuasai oleh seorang web designer, yaitu:
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perbedaan Antara Graphic Designer Dan Web Designer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/perbedaan-antara-graphic-designer-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar