Selasa, 23 September 2014

Perbedaan JavaScript Dengan Jquery

 
JavaScript Vs JQuery
JavaScript Vs JQuery

Pengertian  JavaScript

JavaScript adalah sebuah bahasa pemrograman yang dirancang untuk penggunaan pada browser (peramban) web. JavaScript bukan scripting language, juga sama sekali tidak berhubungan dengan platform software Java milik Oracle, jadi memang namanya agak menyesatkan.
Kita bisa menulis kode dalam JavaScript sebagai bahasa full fitur yang – dengan satu pengecualian – mampu berjalan dalam sebuah browser web seperti Chrome, Firefox, atau Internet Explorer. Secara umum ia dipergunakan untuk memanipulasi “Document Object Model” (DOM), yang meliputi elemen-elemen pada sebuah laman web.
JavaScript dieksekusi pada client side (komputer pengguna): Sebuah server website mengirim javascript ke peramban milik pengguna, dan browser tersebut menginterpretasikan dan menjalankan kodenya. Semua ini terjadi dalam sebuah Sandbox, yang menjaga agar javascript tidak menyentuh internal sistem, sehingga mencegah malicious code (kode jahat) menginfeksi komputer pengguna.

Pengertian Jquery

Jquery adalah suatu library (framework) yang berbasiskan Javascript. Jquery juga sama dengan Javascript Library yaitu kumpulan kode atau fungsi Javascript siap pakai, sehingga dapat mempermudah dan mempercepat dalam pembuatan Javascript atau framework yang mampu menyederhanakan penulisan kode dengan hasil yang lebih baik "Write less, do more" atau sedikit menulis tetapi bisa menghasilkan banyak. Jquery sendiri dirancang untuk meringkas kode-kode javascript.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perbedaan JavaScript Dengan Jquery
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/perbedaan-javascript-dengan-jquery.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar