Minggu, 21 September 2014

Menggabung Text (teks) Dari Beberapa Sel Di Excel




Ms. Exel
Ms.Exel
Dalam penggabungan teks dari beberapa sel di Exel,terdapat beberapa cara. Antara lain menggunakan fungsi sebagai berikut :



Pada kesempatan kali ini fungsi yang kita gunakan adalah Fungsi Concatenate. Fungsi Concatenate adalah rumus yang berguna untuk menggabungkan beberapa teks menjadi satu. Hal ini mempermudah dan mempercepat kita dalam menyelesaikan suatu data, maksudnya, jika dalam suatu data tertentu terdapat teks yang seharusnya digabung tetapi dalam penulisannya terpisah, hal ini supaya tidak menulis mulai awal lagi maka gunakanlah fungsi ini.

Deskripsi

=CONCATENATE(A1," ",B1)

Sintaks

CONCATENATE(text1, [text2], ...)

  • Text1    Diperlukan. Item teks pertama yang akan digabungkan.
  • Text2, ...    Opsional. Item teks tambahan, hingga maksimal 255 item. Item-item tersebut harus dipisahkan dengan koma.

Fungsi CONCATENATE menggabungkan hingga 255 string teks menjadi satu string teks. Item-item yang digabungkan dapat berupa teks, angka, referensi sel, atau kombinasi item-item itu. Misalnya, jika lembar kerja berisi nama depan seseorang dalam sel A1, dan nama belakang orang tersebut dalam sel B1, Anda dapat menggabungkan dua nilai tersebut dalam sel lain dengan menggunakan rumus berikut:
Argumen kedua dalam contoh ini (" ") adalah Karakter spasi. Anda harus menentukan spasi atau tanda baca yang ingin Anda tampilkan dalam hasil tersebut sebagai argumen yang dimasukkan dalam tanda kutip.

Langkah-langkah menggabungkan teks :
  • Buat data pada sel A1 - A7, misal datanya adalah nama-nama hari.
  • Misalkan sel yang akan digabung ada di A1:A7.
  • Selanjutnya kita akan menaruhnya di sel D1. Klik sel D1 dan ketik =CONCATENATE(A1:A7). Catatan: jangan menekan ENTER dahulu.
  • Highlight atau pilih bagian A1:A7 pada formula dan tekan tombol F9.
  • Langkah di atas akan menampilkan hasil fomula. Hapus tanda kurung kurawal { } yang berada di formula.
  • kemudian tekan ENTER. dan hasilnya bisa anda lihat sendiri.


Tantangan Menjadi Master Komputerlmu Perkantoran (Master Officer) hanya di asianbrilliant.com belajar komputer via online.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menggabung Text (teks) Dari Beberapa Sel Di Excel
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/menggabung-text-teks-dari-beberapa-sel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar