Senin, 08 September 2014

Tahapan Menjadi Seorang IT

Dunia IT
Dunia IT
Dalam tataran awal seperti mempelajari SOFTWARE dan HARDWARE, kamu sudah terlibat ke dalam latihan demi latihan. Buka casing, rakit komponen dan instalasi, dan ingat dengan semakin murahnya (terjangkau) harga hardware, saat ini orang juga lebih suka beli, jika rusak lalu ganti dengan beli lagi. Jika begitu jangan lupa berlatih berdagang agar kamu bisa dapat memanfaatkan situasi ini., Di tulisan lain saya akan bahas tentang berdagang di dunia IT. Demikian juga dengan SOFTWARE, kamu harus berlatih setiap harinya untuk bisa menguasainya.


Membuat program dalam komputer bagi beberapa orang di dunia sangatlah menyenangkan termasuk mungkin anda ada salah satu dari beberapa orang tersebut, sebelum melanjutkan pembahasan tentang Langkah Awal Menjadi Seorang Programmer saya menegaskan bahwa tulisan ini tidak mengajarkan anda tentang bahasa pemograman atau Langkah Menjadi Seorang Programmer Yang Handal , tulisan ini dibuat bagi anda yang baru memulai atau ingin mengetahui alasan, pilihan dan tujuan menjadi seorang programmer.

Tahapan Menjadi Seorang IT
Tahapan Menjadi Seorang IT



Dalam pemograman pada dasarnya terbagi 2 jenis tipe program tools yaitu


  • Visual Programming



Dalam Visual Programming tools anda akan membuat aplikasi layaknya anda membuat presentasi dalam Microsoft Power Point, hanya saja anda perlu bantuan bahasa pemograman yang membantunya membuat program bekerja, Visual Programming cocok untuk pembuatan software tapi tidak cukup bagus untuk games, tetapi beberapa Visual tool ini ada yang dibuat khusu untuk membuat game. Contoh Visual Programming yaitu Visual Studio (Visual Basic, Visual Foxpro, Visual C++,Visual Foxpro J#, Visual Foxpro C#), Netbeans (Freeware), Borland Delphi, RPG MAKER VX /XP (2D Game Engine /Bahasa Pemograman Ruby), Game Maker (2D / Isometric Game Engine - Game Maker Languange) Dan Masih Banyak Lagi.

Visual Programming cocok bagi anda yang tidak ingin repot-repot belajar bahasa pemogramam secara dasar tapi ini juga bukan langkah yang baik karena Visual Programming terbatas dalam pengkodingan


  • Code Programming



Dalam Code Programming anda harus siap membaca ratusan dan ribuan baris bahasa pemograman, karena semua program dibuat dalam baris kode teks saja berbeda dengan Visual Programming anda akan dibantu oleh Design Form. Anda harus memiliki daya ingat yang bagus, pasalanya form yang dibuat menggunakan baris kode saja, tapi hasilnya nanti Code Programming bisa lebih bagus dengan Visual Programming (Bagi Yang Sudah Expert)

Anda tidak harus menguasai semua bahasa pemograman, cukup kuasai beberapa saja sesuai kebutuhan anda dan kuasai penuh bahasa pemograman tersebut.


Sekali lagi untuk jadi seorang ahli IT anda harus berlatih, berlatih yang benar dengan guru ataupun buku. Lakukan setiap hari latihan itu. Coba ambil waktu  setiap hari anda mempelajari 1 keahlian di IT, mudah-mudahan dalam 3 bulan anda akan diperhitungkan keahlian anda di sekolah/kampus maupun kantor. Misal dalam 3 bulan terus menerus anda pelajari PHP/MYSQL, mudah-mudahan selesai masa belajar, anda sudah bisa bertempur dengan keahlianmu.

Tantangan Menjadi Master KomputerBelajar Komputer hanya di asianbrilliant.com belajar komputer via online.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tahapan Menjadi Seorang IT
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/tahapan-menjadi-seorang-it.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar