Jumat, 14 November 2014

Desktop Recording Menggunakan Aplikasi CamStudio


Desktop Recording Menggunakan Aplikasi CamStudio
CamStudio

Sebuah Aplikasi Open Source yang handal dalam fungsinya sebagai aplikasi desktop recording. Aplikasi tersebut adalah CamStudio. Sering kita melihat tutorial video di youtube tentang Photoshop dan yang lainnya, saya yakin ada diantaranya yang menggunakan camstudio. Selain camstudio memang banyak lagi aplikasi serupa baik yang berbayar maupun gratis.

Dalam membuat sebuah tutorial tentunya membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat merekam aktifitas di layar komputer kita. Biasanya pengguna akun youtube banyak menggunakan aplikasi untuk merekam aktifitas Desktop untuk membuat sebuah tutorial, apakah itu tentang photoshop, microsoft office, setting windows, trik komputer, dan lain sebagainya.

CamStudio dapat melakukan lebih dari sekedar merekam aktivitas di layar monitor beserta audio nya. Dengan menggunakan CamStudio, pengguna dapat menambahkan berbagai macam hal kedalam rekaman Anda untuk membuatnya menjadi lebih menarik. CamStudio sangat mudah untuk digunakan, jadi  pengguna  tidak perlu khawatir akan menemui kesulitan dalam menggunakannya.  Pengguna  dapat langsung mengunjungi camstudio.org, mengunduh Software ini, meng-install nya, dan kemudian mulai berkreasi.

Cara menggunakan CamStudio, yaitu :
  • Tombol utama, yaitu record, pause, dan stop.
           Untuk tombol-tombol ini, tombol record ditunjukan oleh tombol lingkaran berwarna              merah berfungsi untuk memulai merekam. Tombol pause ditunjukan oleh dua                          persegi panjang kecil berjejer berwarna hitam berfungsi untuk menghentikan                            rekaman sejenak. Tombol stop ditunjukan oleh tombol persegi berwarna biru                            berfungsi untuk mengakhiri rekaman.


  • Menu agar saat dimulai record, camstudio langsung minimize ke system tray.
          Menu ini tentunya akan mempermudah kita disaat kita memulai merekam kegiatan                 desktop. Karena menu ini meminimize aplikasi saat dimulai merekam.

  • Mengakhiri desktop recording dengan keyboard shortcut F9
         Agar lebih mudah untuk men-stop desktop recording maka lebih baik menggunakan               keyboard shortcut. Masuk ke menu Option > Program options > Keyboard Shortcuts...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Desktop Recording Menggunakan Aplikasi CamStudio
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/11/desktop-recording-menggunakan-aplikasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar