Selasa, 09 September 2014

Pengertian Movie Maker Dalam Dunia Editing

Movie Maker Dalam Dunia Editing
Dunia Editing
Windows Movie Maker adalah software video editing gratis yang dibuat oleh Microsoft. Program ini telah terintegrasi dengan sistem operasi Windows XP. Pada versi awalnya (versi 1.0) tools ini belum Memiliki Fasilitas yang lengkap, tetapi setelah mengalami perbaikan dan diluncurkan ke publik dalam versi terbaru (versi 2.0) tools ini patut untuk diacungi jempol, mengingat semakin banyaknya fasilitas yang disertakan didalamnya. 

Windows Movie Maker 2.0 memang bukan ditujukan bagi kalangan profesional, tetapi kehadirannya sungguh sangat membantu para consumer yang tidak menginginkan keluar uang untuk membeli sebuah tool editing video. Fasilitas Yang Disediakan didalam program ini bisa dibilang lengkap, tersedianya fasilitas capture, import, timeline (walaupun dengan jumlah layer yang terbatas), storyboard, beraneka transisi dan efek video, serta fasilitas render mencerminkan bahwa program ini bukanlah program mainan, walaupun masih memiliki berbagai keterbatasan.

Keistimewaan Windows Movie Maker ini mampu bekerja dengan baik pada video kamera digital maupun analog. Meskipun WMM ditujukan untuk bekerja langsung pada camcorder DV. Namun WMM ini pun sudah mendukung capture card analog PCI dan web kamera berbasis USB. Hal ini dapat anda buktikan ketika memasang DV Camcorder maka pada saat anda menjalankan Microsoft Windows XP maka secara otomatis akan dikenali dan membuka Windows Movie Maker. 

Beberapa Keistimewaan WMM 

Jika aplikasi sudah mendukung fasilitas impor maka sudah dipastikan akan sangat bermanfaat dan akan disukai banyak orang. Dalam hal ini Microsoft Windows XP bisa digunakan untuk mengimpor klip video dari camcorder analog atau VCR dengan menggunakan Adapter Yang Murah. Sebagai gambaran beberapa fasilitas yang didukung oleh proses ini adalah: 


  • Mengimpor video klip dari video kamera digital
  • Menyimpan seluruh koleksi video rumah di komputer PC
  • Mengatur klip-klip sesuai dengan urutan yang kita inginkan
  • Menggunakan efek Fade atau Dissolve antar klip
  • Menangkap gambar diam dari video klip
  • Memberi judul, musik latarbelakang, efek suara, dan narasi suara ke dalam klip video kita
  • Menyimpan lebih dari 20 jam video untuk setiap Gigabyte ruang harddisk kita (tergantung kualitas yang digunakan)
  • Membuat katalog dan mengorganisir video kita dengan cepat dan mudah 

Windows Movie Maker mendukung hampir semua format video, movie, media, MP3 dan lain-lain. Untuk jelasnya berikut akan diberikan Contoh Beberapa Format yang umum dan seratus persen didukung Windows Movie Maker, baik untuk diimpor maupun disimpan dalam media penyimpanan, seperti harddisk, CD dan lain-lain. 

  • File Video yang berakhiran .asf, .avi, .mpg
  • File Movie yang berakhiran .mpeg, .mpg, .m1v, .mp2
  • File Windows Media yang berakhiran .wav, .snd, .au, .aif, .aifc, .aiff
  • File Image atau gambar yang berakhiran .bmp, .jpg, .jpeg, .jpe, .jfif, .gif
  • File MP3 atau format audio dengan akhiran .mp3

Tantangan Menjadi Master KomputerBelajar Komputer hanya di asianbrilliant.com belajar komputer via online.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian Movie Maker Dalam Dunia Editing
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/pengertian-movie-maker-dalam-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar