Rabu, 17 September 2014

Perbedaan Antara NoteBook Dengan NetBook



NoteBook Dengan NetBook
Perbedaan


Perkembangan Teknologi akhir-akhir ini sangat cepat beberapa tahun lalu kita masih menikmati teknologi komputer meja atau yang biasa disebut PC dekstop, sekarang komputer sudah beralih ke bentuk yang lebih mobile. Istilah-istilah baru seperti komputer Tablet, Netbook, Notebook, Laptop, Ultrabook dll terus bermunculan yang terkadang membuat bingung.

Komputer Portable sudah menjadi barang kebutuhan masyarakat kita dengan semakin tingginya kebutuhan akan produktivitas dan koneksi. Sebenarnya perbedaan istilah antara netbook, laptop dan notebook tidak menjadi masalah, apapun perangkat yang dipilih selama spesifikasinya memenuhi kebutuhan kita sehari-hari maka tidak masalah memilih yang mana. Namun demikian tidak ada salahnya kita mengetahui perbedaan antara ketiganya



Perpedaannya Antara Lain, yaitu :


1. Ukuran dan berat

Dengan ukuran yang “hanya” 8-10 inchian dan berat yang hanya 1kg-an, tentu bikin si mungil (netbook) ini lebih mudah dibawa. Sedangkan notebook atau laptop biasa memiliki ukuran mulai 10-17 inchi. Namun memang ada netbook ukuran 14 inchi, namun sepertinya gak cocok deh disebut Netbook.

2. Input dan Output device

Untuk di netbook rata2 hanya terdapat slot usb. Hal ini karena netbook memang di Desain seringkas mungkin dan lebih content consumption. Sedangkan notebook kita bisa menemukan optical drive dan slot usb.

3. Harga

Dari harga jelas terdapat perbedaan. Rata-rata netbook dibanderol harga 3-5/6jutaan. Sedangkan notebook minimal US$ 500 atau 5juta-an keatas. * dengan catatan barang masih baru,bukan BM atau second.

4. Performa

Dengan ditanamkan Intel Atom dalam netbook, performa netbook bisa dibilang cukuplah kalo hanya untuk ngenet dan nonton video. Namun kalo untuk ngedit gambar dan ngegame, sepertinya notebook lebih cocok. Selain itu notebook lebih cocok dan pas untuk anda yang bekerja secara “komplit”.

5. Segment pengguna

Pengguna netbook lebih cocok untuk pengguna yang menggunakan perangkat ini untuk berinternet, chatting, mendengarkan musik dan Video. Kalau notebook tugasnya lebih berat lagi, dan lebih cocok untuk mereka yang menciptakan suatu konten, seperti mengedit video atau gambar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perbedaan Antara NoteBook Dengan NetBook
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/perbedaan-antara-notebook-dengan-netbook.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar