Rabu, 17 September 2014

Fungsi Dan Macam Perangkat Output Device

Output Device adalah peralatan yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses. Hasil pemrosesan tersebut dapat digolongkan menjadi empat bentuk, yaitu tulisan (huruf,angka,simbol khusus), image (dalam betuk grafis atau gambar), suara, dan bentuk lain yang dapat dibaca oleh mesin (machine-readable form). Tiga golongan pertama adalah output yang dapat digunakan langsung oleh manusia, sedangkan golongan terakhir biasanya digunakan sebagai input untuk proses selanjutnya dari komputer.


Beberapa macam contoh Output Device :


    • Monitor : alat keluaran yang memberikan dan menampilkan informasi atau data atau instruksi yang dihasilkan atau sedang dilakukan oleh komputer.
    Monitor LCD
    Monitor LCD

    • Printer : alat keluaran yang dapat mencetak teks atau gambar hasil pengolahan komputer ke media kertas atau media lainnya seperti kertas transparansi.
    Printer
    Printer 

    • Plotter : merupakan alat keluaran yang mempunyai fungsi sama dengan printer. Perbedaannya adalah plotter digunakan untuk mencetak gambar yang berukuran cukup besar, seperti gambar mesin dan konstruksi bangunan.
    Gambar Plotter
    Gambar Plotter

    • Speaker/Headset : Speaker adalah alat keluaran yang menghasilkan output dalam bentuk suara.Proyektor : alat keluaran yang fungsinya sama seperti monitor, biasa digunakan untuk presentasi karna gambar yang dikeluarkan dipancarkan melalui cahaya yang langsung bisa dipancarkan ke dinding sehingga bisa diatur skalanya.
    Speaker atau Headset
    Speaker atau Headset


            TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
            Judul: Fungsi Dan Macam Perangkat Output Device
            Ditulis oleh Unknown
            Rating Blog 5 dari 5
            Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/fungsi-dan-macam-perangkat-output-device.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
            Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
            KLIK DISINI
            0 komentar:
            Posting Komentar