Kamis, 18 September 2014

Penyebab Rusaknya Pengaturan Waktu Pada Komputer





Pengaturan Waktu
Pengaturan Waktu




Ada beberapa situasi di mana jam Windows mulai menunjukkan waktu yang salah. Jika Anda terobsesi dengan memiliki waktu yang tepat di komputer Anda tidak peduli apa, Anda mungkin ingin menyetel sinkronisasi dengan server jauh. Sebelum Anda melakukan itu namun, perlu dicatat bahwa jam Windows tidak akurat tidak boleh dianggap enteng.Jika jam komputer kehilangan waktu meskipun Anda terus memperbaikinya, mungkin ada penyebab yang serius.


Berikut ini bisa yang menjadi penyebab rusaknya pengaturan waktu pada komputer, antara lain :

1. CMOS Batery

Baterai Cmos adalah baterai dengan voltase sekitar 12 Volt dan berdiameter sekitar 1,5cm (pada umumnya, untuk baterai PC) pada laptop, diameter dan bentuknya bisa berbeda. Baterai Cmos digunakan untuk menyimpan setting pada Cmos (sebuah IC Program pada komputer) atau biasa disebut juga Bios. Itulah sebabnya mengapa tanggal dan jam di komputer anda tetap berjalan meskipun komputer dimatikan, ya.. karena baterai Cmos. Baterai Cmos merupakan baterai recharger yang akan di ‘charge’ kembali disaat komputer menyala. Baterai ini berfungsi untuk memberi tenaga pada motherboard dalam mengenali konfigurasi yang terpasang, ketika ia tidak atau belum mendapatkan daya dari Power Supply.

Baterai atau CMOS berfungsi untuk mengatur waktu yang ada di sebuah PC.bateray bertegangan dari 4,5 sampai 6 volt ini memberi tegangan untuk chip CMOS dan chip real time clock computer non aktif. Komputer 286/486 memiliki bateray semacam ini yang terpasang langsung ke mainboard. Computer PC/XT yang lebih tua (yang memakai chip Mikroprossesor 8006 atau 8008 tidak memiliki fungsi clock pada motherboardnya. Jika ada sebuah Ekspansion card yang memiliki fungsi clock yang dipasang pada computer PC/XT, battery clock terletak pada ekspansion card tersebut.  


2. Zona waktu
Ini adalah mudah untuk memperbaiki penyebab ketika jam komputer Anda kehilangan waktu. Komputer Anda mungkin hanya diatur untuk zona waktu yang salah dan setiap kali Anda memperbaiki waktu, itu me-reset sendiri dengan zona waktu ketika Anda Reboot. Jika menit benar dan hanya satu jam yang buruk, itu mungkin masalah yang Anda hadapi.Pada Windows 7 Anda dapat dengan mudah memperbaiki zona waktu. Klik kanan jam sistem taskbar and select > Adjust date/time. Under the headline > Time Zone check whether the information is correct. If not, click the > Change time zone.
3. Malware
Malware adalah yang paling menyenangkan dan paling sulit untuk mengelola skenario.
Komputer Anda mungkin telah dibajak oleh Virus yang macam-macam dengan komputer Anda waktu. Untuk memperbaikinya, Anda perlu mengumpulkan beberapa alat. Pertama, pastikan program Anti-Virus anda up to date dengan definisi virus terbaru. Kemudian mendapatkan malware scanner yang baik, misalnya Malwarebytes atau Spybot Search & Destroy. Untuk lebih banyak alat dan link ke halaman download masing-masing, kami memeriksa The Best Of: Halaman Software Windows. Setelah Anda memiliki semua alat-alat ini didownload, diperbarui dan diinstal, mulai di Safe Mode dan menjalankannya. Sangat penting untuk memulai dalam mode aman karena malware tidak akan meluncurkan dan aktif ketika Anda memilih booting mode ini. Ini berarti bahwa itu adalah kurang mungkin untuk menghindari deteksi dan penghapusan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyebab Rusaknya Pengaturan Waktu Pada Komputer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tips-triks-ilmu-komputer.blogspot.com/2014/09/penyebab-rusaknya-pengaturan-waktu-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Kursus Mastering Komputer ?
KLIK DISINI
0 komentar:
Posting Komentar